Find Us On Social Media :

Healthy Move, 6 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Berolahraga

Langsung memeriksa handphone setelah berolahraga tidak disarankan.

GridHEALTH.id - Kebiasaan berolahraga yang rutin dilakukan sangat baik untuk kesehatan. Tetapi kita cenderung melupakan kebiasaan pasca latihan, yang berdampak besar bisa mengurangi efektivitas latihan yang telah kita lakukan.Hindari kesalahan pasca-latihan ini untuk mendapatkan hasil maksimal dari upaya kebugaran dan olahraga yang telah kita lakukan.

1. Melewati pendinginan

Pendinginan jelas merupakan bagian termudah dari latihan untuk dilewati. Jangan karena alasan terburu-buru, kita melupakan bagian ini.

Tidak perlu sesuatu yang rumit untuk memutar kembali dan memperlambat segalanya ke tingkat istirahat.

Ini bisa berarti melakukan beberapa gerakan yoga sederhana, menggunakan roller busa, atau bahkan berjalan santai di atas treadmill selama 5-10 menit.Ketika kita tidak memfasilitasi pemulihan otot dengan pendinginan atau peregangan yang tepat, cedera dapat terjadi.

Mengetahui cara melakukan peregangan dengan benar untuk tubuh adalah kuncinya. Bekerja dengan pelatih pribadi, atau berkonsultasi dengan instruktur kebugaran tepercaya, dapat membantu kita mengetahui gerakan pendinginan apa yang terbaik untuk tubuh kita.

2. Memeriksa langsung ponselMemberi otak sedikit ruang untuk bernapas selama dan setelah berolahraga akan memaksimalkan manfaat fisik dan mental dari sesi berkeringat.

Baca Juga: Healthy Move, Ketika Berlatih di Gym Orang Sering Melupakan Latihan Kardio, Padahal Ini Manfaatnya

Baca Juga: Menjelang Tidur Malam Waktu Terbaik Minum Obat Hipertensi, Studi

Luangkan waktu sebanyak yangkita bisa setelah berolahraga untuk menyerap dan menikmati endorphin-induced high yang muncul selama kita berolahraga.

3. Hang-out dengan pakaian olahraga

Setelah pendinginan, istirahat sebentar, lalu bersihkan tubuh. Mandi dengan air hangat sangat disarankan.