Find Us On Social Media :

Daging Babi vs Daging Sapi, Mana yang Mengandung Lemak Lebih Banyak?

Daging babi versus daging sapi, masing-masing punya kelebihan.

GridHEALTH.id - Bagi mereka yang mengonsumsi daging sapi, juga daging babi, tentunya dari dua pilihan tersebut, kita ingin memaksimalkan nutrisi dan meminimalkan kalori, sering ragu, manakah pilihan yang lebih baik?

Menurut sebuah studi ilmiah terkenal Australia yang membandingkan diet daging sapi dengan babi untuk menurunkan berat badan, keduanya sama.

Tapi mari kita selidiki lebih dalam untuk melihat apakah perbedaan dari keduanya, menyangkut kandungan lemaknya.

1. Kalori dalam daging babi dibandingkan dengan daging sapi dan fakta gizi

Daging sapi tanpa lemak seperti Rump Steak yang dipangkas memiliki lebih banyak kalori daripada daging babi tanpa lemak seperti Pork Chop yang dipangkas.

Dalam kasus steak sapi vs daging babi, steak sapi memiliki 122 kalori per 100g, dibandingkan dengan 113 kalori/100g untuk daging babi.

Ini berarti bahwa daging sapi tanpa lemak memiliki sekitar 8% lebih banyak kalori daripada daging babi tanpa lemak menurut beratnya.

Namun, potongan daging babi dan sapi yang berbeda memiliki jumlah kalori yang sangat berbeda. Satu kilo perut babi yang tidak dipotong memiliki kalori jauh lebih banyak daripada satu kilo steak fillet mata sapi

2. Nutrisi daging sapi vs nutrisi daging babi

Baca Juga: Jangan Takut, Makan Daging Kambing Tidak Menyebabkan Darah Tinggi

Baca Juga: Neuropathy Awareness Week, Jangan Anggap Enteng Kesemutan Karena Bisa Ganggu Kualitas Hidup

Baik daging sapi dan babi adalah pengganti langsung yang sangat bergizi satu sama lain, tetapi daging sapi bisa dibilang lebih bergizi daripada daging babi.