Find Us On Social Media :

Konsumsi 5 Buah Ini Setelah Makan Sate Kambing Untuk Mengurangi Risiko Kolesterol Tinggi

Semangka bisa dikonsumsi setelah makan sate kambing untuk menurunkan kolesterol.

GridHEALTH.id - Di saat memperingati Hari Raya Idul Adha kesempatan yang dinantikan adalah mengonsumsi hidangan serba daging, yang berasal dari kambing ataupun sapi. Sering kali dibuat sate atau gulai.

Sebetulnya bila mengonsumsi secukupnya, kita tak perlu khawatir dengan efek buruk yang ditimbulkan.

Cara yang harus diperhatikan untuk mengurangi dampak buruk daging merah ini adalah memilih cara masak yang benar-benar tepat. Selain itu, pola konsumsi dari daging merah ini juga harus diperhatikan.

Hal lain yang juga identik dengan konsumsi daging merah adalah munculnya kolesterol tinggi. Untuk menangani masalah ini, sejumlah tindakan bisa kita lakukan untuk menurunkan kadar kolesterol.

Terdapat sejumlah buah yang bisa menurunkan kadar kolesterol tinggi pada tubuh seseorang. Agar kolesterol tak naik setelah makan sate kambing, atasi dengan mengkonsumsi beberapa buah-buahan yang mudah di temui di daerah sekitar kita;

1. Semangka

Buah semangka yang banyak disukai orang ini, rupanya miliki berbagai manfaat bagi tubuh. Semangka merupakan salah satu buah yang bisa mengatasi kolesterol.

Selain mengatasi kolesterol, semangka juga memiliki nutrisi dan mampu menghidrasi tubuh dengan baik. Pasalnya, semangka memiliki kandungan air yang baik untuk tubuh.

2. Melon

Baca Juga: Olahan Daging Kambing Jadi Hidangan Favorit Idul Adha, Ternyata Begini Cara Mengolahnya Agar Bebas Bau Prengus

Baca Juga: Bukan Cuma Mengantuk, 6 Gangguan Kesehatan Ini Bikin Sering Menguap

Sama seperti semangka, melon juga pengendali kolesterol yang baik. Selain itu mengkonsumsi melon sesuai memakan daging juga akan memberikan rasa manis yang menyegarkan. Mengingat, melon memiliki kandungan air yang cukup banyak.