Find Us On Social Media :

Jajanan Es Asap atau Smooky Snack Berujung Petaka Bagi Bocah TK, Kenali Bahaya Dari Makanan Bernitrogen

Ahsan, bocah TK yang menjadi korban dari jajanan es asap atau smooky snack, inilah bahaya makanan bernitrogen lainnya.

GridHEALTH.id - Baru-baru ini jajanan es asap atau smooky snack tengah menarik perhatian masyarakat, khususnya para bocah sekolah karena bentuknya yang unik dan menjadi salah satu makanan yang digandrungi dengan harga murah meriah.

Seperti namanya, jajanan es asap atau smooky snack ini mengandung nitrogen yang menghasilkan asap atau efek smooky, namun penggunaan nitrogen dalam makanan atau jajanan tentu memerlukan aturan khusus agar tidak memakan korban.

Sayangnya, jajanan es asap atau smooky snack ini telah memakan korban seorang bocah TK, maka dari itu khususnya para orang tua, mulailah mengenali seperti apa makanan bernitrogen dalam bentuk jajanan es asap atau smooky snack ini yang ternyata juga memiliki bahaya kesehatan.

 Memakan Korban

Salah satu korban dari jajanan es asap atau smooky snack ini adalah seorang bocah TK bernama Ahsan Farid Trisnanto, usia 5 tahun asal Desa Bajang, Kecamatan Balong, Ponorogo.

Ahsan mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya karena membeli jajanan es asap atau smooky snack yang merupakan jenis dari makanan bernitrogen, hingga harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Muslimat Ponorogo.

Menurut penjelasan sang ayah, Sutrisno jajanan es asap atau smooky snack bernama 'es ciki kebul' yang baru dibelinya dengan harga Rp 20.000,- untuk Ahsan tiba-tiba mengeluarkan api dan langsung mengenai tubuh Ahsan.

Kejadian ini terjadi pada Selasa sore (12/07/2022) dan api merambat dengan sangat cepat ke sekujur tubuh Ahsan, sang ayah pun tidak mengetahui penyebab api yang keluar dari jajanan es asap atau smooky snack ini.

Asal Mula Jajanan Es Asap atau Smooky Snack Viral

Baca Juga: Gelombang Panas Hantam China Hingga Jalanan Melengkung, Ini Efeknya Bagi Kesehatan

 Sebelum memakan korban, jajanan es asap atau smooky snack ini ternyata sudah viral sejak beberapa tahun lalu dan kini merambah hingga ke pedagang-pedagang kecil, tidak hanya di gerai-gerai toko pusat perbelanjaan.

Makanan bernitrogen dalam bentuk jajanan es asap atau smooky snack yang salah satunya cukup dikenali adalah jajanan asal Korea dengan nama Korean Smooky Snack, yang banyak ditemui di gerai pusat perbelanjaan.