Find Us On Social Media :

Healthy Move, Lagi Ramai Tantangan Headstand Viral di TikTok, Hati-hati Saat Melakukannya

Gerakan headstand viral di TikTok punya manfaat untuk kesehatan meski membutuhkan keahlian.

GridHEALTH.id - Pengguna TikTok akhir-akhir ini banyak disajikan #wallhandstandchallenge yang viral, sebuah tantangan di mana pengguna meletakkan satu kaki di tanah dan yang lainnya di dinding atau permukaan vertikal sebelum memutar menjadi handstand dan kemudian melengkungkan punggung mereka. untuk melakukan split sambil terbalik.

Sebetulnya gerakan headstand banyak ditemukan di yoga, dan mereka yang sudah mahir karena terbiasa melakukan yoga, akan sangat mudah melakukannya.

Tetapi hati-hati bagi yang belum atau bahkan tidak terbiasa melakukannya untuk mengikuti challenge ini.

Gerakan yang diperlukan dalam tantangan handstand melibatkan tingkat keterampilan senam tingkat lanjut yang digabungkan dengan kekuatan inti dan fleksibilitas.

Pengguna pemula, bukan akrobat terlatih, yang telah mencoba tren ini telah terluka oleh upaya inversi lanjutan dari punggung dan kaki mereka, atau dengan jatuh ke benda-benda di dekatnya setelah kehilangan keseimbangan.Karena handstand dalam tantangan viral dapat menimbulkan risiko jatuh, otot tegang, atau bahkan cedera, penting untuk melakukan pekerjaan persiapan yang diperlukan sebelum mencoba semua jenis handstand.

Selalu utamakan keselamatan, meskipun tantangannya terlihat sangat keren atau teman  sedang mencobanya.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Rachel Elizabeth Hector, B.A., dari The University of Texas at Austin, headstand dapat mengatasi masalah sirkulasi darah yang kurang lancar, pilek, sakit punggung, hingga depresi. Berikut beberapa manfaat headstand yang perlu diketahui.

1. Menguatkan otot tubuh bagian atas dan meningkatkan keseimbangan

Baca Juga: Kenali Titik Erotis Pada Pria dan Bagaimana Wanita dapat Merangsangnya

2. Meningkatkan fokus

3. Melancarkan peredaran darah

4. Melancarkan pencernaan