Find Us On Social Media :

11 Langkah Merawat Organ Penis Pria Agar Tetap Sehat dan Perkasa

Merawat penis perlu dilakukan rutin agar penis sehat dan perkasa.

GridHEALTH.id - Sama seperti jantung, paru-paru, dan organ lainnya, bagi seorang pria  penis perlu dirawat agar dapat berfungsi dengan baik.

Untungnya, merawat penis relatif sederhana. Faktanya, sebagian besar hal yang baik untuk kesehatan umum, seperti sering berolahraga, makan dengan baik dan menjaga berat badan yang sehat, juga baik untuk penis Anda.

Kesehatan penis meliputi kinerja penis (misalnya, kemampuan untuk mendapatkan dan mempertahankan ereksi saat berhubungan seks) serta kebersihan dasar untuk menurunkan risiko PMS dan infeksi lainnya.

Untuk sebagian besar, apa pun yang meningkatkan kesehatan atau kebersihan kardiovaskular juga akan memiliki efek positif pada penis dan kinerja seksual.

Kebiasaan sederhana, seperti tetap aktif dan menjaga berat badan yang sehat, dapat memiliki dampak positif yang nyata pada kesehatan dan fungsi penis.

Di sisi lain, kebiasaan seperti merokok atau minum alkohol secara berlebihan dapat mencegah penis berfungsi dengan benar.

Di bawah ini,  ada 11 tips dan teknik yang dapat digunakan kaum pria untuk menjaga kesehatan penis dan kinerja seksualnya;

1. Makan seimbang, diet sehat

Diet memainkan peran kunci dalam banyak aspek kesehatan,  termasuk kesejahteraan dan fungsi penis.

Baca Juga: Pakar Seksologi Sebut 7 Bentuk Penis Pria, Dari Pensil Hingga Mentimun

Baca Juga: Ini Dia, 9 Keuntungan Makan Malam Lebih Awal Bagi Kesehatan

Sebagian besar penelitian tentang fungsi seksual pria menunjukkan bahwa diet yang baik untuk kesehatan jantung juga baik untuk kesehatan seksual .