Find Us On Social Media :

4 Jenis Vitamin Bermanfaat untuk Daya Tahan Tubuh, Pastikan Terpenuhi!

Penuhi 4 vitamin ini untuk jaga daya tahan tubuh, sesuai rekomendasi Kemenkes.

GridHEALTH.id - Dalam kondisi seperti saat ini, belum selesainya pandemi dan munculnya berbagai macam penyakit, pemenuhan vitamin pada tubuh tentu akan sangat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan menghindarkan diri dari risiko terkena penyakit.

Vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh cukup banyak dan beragam, di mana berbagai jenis vitamin tersebut memiliki kegunaannya masing-masing.

Oleh karena itu cobalah untuk mengenali setiap jenis vitamin agar dapat memenuhinya dengan baik, berikut ini ulasan mengenai berbagai vitamin dan kegunaannya untuk tubuh.

Berdasarkan rekomendasi yang diberikan oleh Kemenkes melalui Keminfo, setidaknya ada 4 jenis vitamin yang perlu dipenuhi untuk jaga daya tahan tubuh di tengah kondisi seperti saat ini, antara lain:

Vitamin A

Vitamin A memiliki beragam manfaat, yang pertama untuk membantu meningkatkan perlindungan terhadap infeksi, lalu membantu mengatur sistem kekebalan tubuh.

Makanan yang mengandung vitamin A adalah brokoli, wortel, minyak ikan, kuning telur, bayam, ubi jalar, dan lainnya.

Vitamin E

Vitamin E juga menjadi salah satu vitamin yang direkomendasikan untuk meningkatkan daya tahan tubuh di situasi seperti saat ini.

Baca Juga: Efektivitas Pemberian Vitamin Gummy Pada Anak, Hati-hati Obesitas

 Manfaat dari vitamin E adalah meningkatkan kekebalan tubuh, juga berfungsi sebagai antioksidan yang menetralkan radikal bebas, berbagai jenis makanan mengandung vitamin E, diantaranya ada almond, kacang-kacangan, sayuran hijau, minyak sayur, dan jenis makanan lainnya.

Vitamin C