Find Us On Social Media :

Healthy Move, 5 Peregangan Untuk Ibu Hamil Redakan Sakit Punggung

Salah satu peregangan untuk ibu hamil untuk meredakan nyeri punggung.

GridHEALTH.id - Bukan rahasia lagi bahwa kehamilan berdampak pada tubuh. Contohnya, dengan membawa beban akibat perut yang membesar, seringkali kita merasa punggung terasa sakit.

Lantas, bagaimana cara mengurangi atau meredakan nyeri punggung tersebut? “Dengarkan tubuh Anda,” kat Mahri Relin, spesialis latihan pra dan pascakelahiran AFPA, spesialis latihan korektif pascakelahiran PCES dan pendiri Body Conceptions dikutip dari Wow Parenting.

Hindari posisi yang terasa tidak nyaman atau membuat perut sesak, bahkan jika itu adalah sesuatu yang bisa kita lakukan sebelum hamil.

"Juga pastikan Anda menghindari peregangan yang dapat memotong atau menekan sirkulasi ke rahim. Seperti menyilangkan lutut di atas kaki dan memutar ke arah lutut yang ditekuk, bukan menjauh."

"Tubuh Anda melepaskan relaksin saat hamil, yang merupakan hormon yang melembutkan ligamen di panggul Anda dan membantu melonggarkan dan memperlebar serviks Anda," jelas Relin.

Pada gilirannya, itu juga mengendurkan ligamen di seluruh tubuh, meningkatkan fleksibilitas kita secara keseluruhan.

Untuk menghindari cedera yang disebabkan oleh peregangan berlebihan, cobalah untuk melatih otot-otot saat bergerak perlahan dan hati-hati sehingga dapat mengenali sinyal rasa sakit apa pun.

Seperti biasa, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum melakukan segala bentuk aktivitas fisik baru.

Setelah  mendapatkan lampu hijau, ambil matras yoga dan legging bersalin favorit dan ikuti beberapa peregangan kehamilan untuk meredakan sakit punggung;

Baca Juga: Healthy Move, Latihan Aman untuk Kehamilan Trimester Ketiga 

Baca Juga: 7 Pemain Bola Kelas Dunia Berumur Kepala 3 Transfer dengan Nilai Fantastis, Bukti Bahwa Usia Biologis Lebih Berharga

1. Child pose