Find Us On Social Media :

Meningkatkan Testosteron dan ASI Dapat Dengan Konsumsi Bahan Alami, Fenugreek

Fenugreek, obat bahan alami untuk produksi testosteron dan ASI.

GridHEALTH.id - Sebagian orang mungkin belum pernah mendengar bahan alami yang kaya akan manfaat ini, yaitu fenugreek.

Fenugreek adalah bahan alami dan menjadi bahan yang umum digunakan dalam masakan India, hingga sekarang berkembang menjadi suplemen.

Khasiatnya yang kaya untuk tubuh, seperti meningkatkan testosteron hingga memproduksi ASI, menjadikan orang memilih untuk mengkonsumsi bahan alami ini.

Fenugreek

Fenugreek memiliki nama latin Trigonella foenum-graecum, di Indonesia sendiri tanaman fenugreek memiliki nama lain yang disebut dengan kelabat, yang merupakan tanaman dengan tinggi 2-3 kaki atau sekitar 60-90 cm.

Ciri-ciri dari tanaman ini adalah memiliki daun hijau, bunga putih kecil, dan buah berbentuk polong dengan biji kecil berwarna coklat keemasan.

Nutrisi Fenugreek

Kandungan nutrisi yang dimiliki dalam tanaman fenugreek ini, membuat India menjadikan tanaman ini sebagai bumbu dapur, di mana rasanya sedikit pedas dan manis.

Nutrisi di dalam satu sendok makan yang berkisar 11,1 gram biji fenugreek, mengandung 35 kalori dan nutrisi lainnya, antara lain serat (3 gram), karbohidrat (6 gram), lemak (1 gram), mangan (7% dari Nilai Harian), zat besi (20% dari Nilai Harian), magnesium (5% dari Nilai Harian), dan protein (3 gram).

Baca Juga: Ini Fungsi Testis pada Pria, Selain Menghasilkan Testosteron

 Manfaat Fenugreek

Sudah selama ribuan tahun, tanaman dari fenugreek dijadikan bahan pengobatan alternatif dan pengobatan tradisional Cina, khususnya dalam hal mengobati kondisi kulit.