Find Us On Social Media :

4 Permasalahan Mata di Usia 40 Tahun, Salah Satunya Sebabkan Migrain

Permasalahan mata di usia 40 tahun.

GridHEALTH.id - Mata adalah salah satu organ tubuh paling vital manusia.

Hanya karena mata kita bisa melihat indahnya dunia.

Karena adanya mata juga terlahir namanya lukisan, film, dan lainnya.

Bahkan mata sebagai andalan banyak profesi dan pekerjaan manusia.

Jadi tidak bisa tidak kita harus mensyukuri anughrah mata yang diberikan Allah SWT kepada manusia, karenanya harus kita jaga baik-baik.

Cara menjaga mata tidak saja hanya dari sisi fisiknya, misal, dari nutrisi, tapi harus juga dari sisi mengatur pandangan, untuk tidak melihat hal-hal yang tidak disukai oleh yang memberikan mata kepada kita.

Baca Juga: Jangan Berikan Kacang-kacangan Dulu Untuk MPASI, Khawatir Munculnya Aflatoksin yang Berbahaya Untuk Organ Hati

Ingat, menurut Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran Prof. Arief S. Kartasasmita mengatakan bahwa kesehatan mata merupakan salah satu modal dasar agar tetap produktif.

Sayangnya, menurut Prof. Arief, masyarakat acapkali tidak menyadari bahwa mata yang sehat merupakan anugerah untuk menjaga produktivitas.“Mata merupakan organ vital yang harus kita jaga,” ujar Prof. Arief pada diskusi Satu Jam Berbincang Ilmu (Sajabi) “Tetap Produktif Menggunakan Mata di Usia Tidak Muda” yang digelar secara daring oleh Dewan Profesor Unpad (16/7/2022).

Jadi sudah seharusnya mata kita jaga baik-baik, mulai dari sisi fisiknya hingga fungsi dan kegunaannya.

Baca Juga: Ingusan Pada Anak Sering Tanpa Demam Tapi Bikin Rewel, Ini Cara Mengatasinya

Satu hal yang harus manusia perhatikan prihal mata adalah, pertambahan usia seseorang yang bisa memengaruhi kesehatan mata.