Find Us On Social Media :

5 Titik Tekanan Pijat Akupresur Langsung Turunkan Hipertensi

Hipertensi bisa diturunkan dengan melakukan pijat akupresur.

GridHEALTH.id - Hipertensi terjadi ketika tekanan darah naik ke tingkat yang tidak sehat. Ini adalah gangguan yang dapat menyebabkan pembuluh darah rusak karena tekanan ini. Ini, pada gilirannya, dapat terjadi karena arteri yang sempit atau tersumbat.Dokter menganggap tekanan darah tinggi terjadi ketika tekanan darah sistolik sama atau lebih besar dari 140 mm Hg atau tekanan darah diastolik sama atau lebih besar dari 90 mm Hg.

Tingkat normal orang dewasa adalah tekanan sistolik 120 mm Hg dan tekanan diastolik 80 mm Hg.Yang paling mengkhawatirkan dari hipertensi adalah banyak kasus tidak memiliki gejala. Oleh karena itu, sangat sulit untuk didiagnosis.

Bahkan, banyak dokter menyebutnya "pembunuh diam-diam"/silent killer. Itulah mengapa sangat penting untuk melakukan pemeriksaan rutin dan menjalani gaya hidup sehat.

Tekanan darah tinggi, bersama dengan ketidaknyamanan yang parah, juga dapat menempatkan kita pada risiko penyakit jantung dan stroke.

Salah satu cara menurunkan tekanan darah tinggi adalah dengan melakukan pijat akurepresur. Pijat akupresur menggunakan titik-titik tertentu di bagian tubuh untuk meredakan/menangkal penyakit.  Berikut titik pada tubuh yang harus diberi tekanan:

1. LV 3

Titik antara jempol kaki  disebut Liver 3 (LV 3) dan tidak boleh diabaikan dalam perawatan hipertensi.

Berikan tekanan padanya selama satu menit untuk membantu tubuh mengatasi berbagai masalah mulai dari tekanan darah hingga nyeri haid dan kecemasan.

Secara umum, kaki  memiliki berbagai titik tekanan, yang ketika dipijat dapat meningkatkan kesehatan kita.

2. Ll 4

Baca Juga: 10 Titik Akupresur Teratas Untuk Menghilangkan Pegal dan Nyeri Otot

Baca Juga: Makanan Bayi 6 Bulan, Deretan Nutrisi Penting Untuk Kecerdasan Otak