Find Us On Social Media :

Kaya Akan Manfaat, Konsumsi Belimbing Wuluh Untuk Atasi Hipertensi!

Belimbing wuluh, bisa untuk mengatasi hipertensi.

GridHEALTH.id - Belimbing wuluh walau bentuknya jauh lebih kecil dari blimbing lain dan tidak sama seperti belimbing pada umumnya. Tapi blimbing wuluh mudah kita temukan di pasar, atau di halaman rumah.

Belimbing wuluh alias blimbing sayur ini pohonnya mudah tumbuh, tak kenal musim untuk berbuah, dan buahnya banyak sekali.

Disebut blimbing sayur, karena belimbuing wuluh selama ini hanya digunakan untuk sayur, tidak dikonsumsi begitu saja seperti blimbing lainnya, maupun dibuat jus buah.

Tapi ternyata belimbing wuluh punya khasiat banyak untuk kesehatan. Di antaranya mengatasi hipertensi.

Belimbing wuluh mengandung provitamin A, vitamin B, dan vitamin C, serta besi, kalsium, fosfor, dan kalium/potasium.

Belimbing wuluh mengandung cukup banyak zat aktif seperti saponin, tanin, peroksida, asam format, glukosa, kalsium oksalat, dan sulfur.

Baca Juga: Obat Hipertensi dari Buah Belimbing yang Punya Banyak Manfaat, Cek Disini

Baca Juga: 5 Titik Pijat Tekanan Agar Cepat Tidur, Lakukan Secara Rutin

Kandungan tersebutlah yang membuat belimbing wuluh banyak dimanfaatkan sebagai obat herbal. Di antaranya menurunkan tekanan darah tinggi.

Tekanan darah tinggi tidak boleh kita sepelekan. Sebab, tekanan darah tinggi bisa memicu penyakit kronis seperti stroke dan jantung.

Belimbing wuluh dipercaya efektif menurunkan tekanan darah tinggi. Ini karena belimbing wuluh mengandung kalium yang berperan sebagai pengontrol tekanan darah dalam tubuh.

Untuk mengatasi tekanan darah tinggi, cukup siapkan tiga buah belimbing wuluh dan biji sriganding 25 gram.