Find Us On Social Media :

Ketahui 5 Titik Pijat Pada Tangan Untuk Menghilangkan Rasa Sakit

Titik pijat pada tangan untuk menghilangkan penyakit.

GridHEALTH.id - Pengobatan Tiongkok yang telah berlangsung ratusan tahun mengatakan, memberikan tekanan pada titik-titik tertentu pada jari, tangan, dan pergelangan tangan kita,  dapat meringankan berbagai gejala, mulai dari sakit kepala dan nyeri punggung hingga mual dan kecemasan.

Kim Peirano, DACM, LAC, ahli akupunktur berlisensi dan pemilik Lion's Heart Wellness di San Rafael, California, AS mengatakan, akupresur melibatkan penekanan pada titik-titik yang terletak di sepanjang saluran energi tubuh, atau meridian, untuk meredakan ketegangan otot dan melepaskan energi.

“Tangan dan kaki adalah awal dan akhir dari sebagian besar saluran. Ada juga poin tambahan yang tidak ada di meridian yang memiliki fungsi sangat spesifik.”Peirano menjelaskan bahwa untuk mendapatkan kelegaan maksimal, kita perlu melakukan sedikit tekanan lebih dari sekadar tepukan lembut.

“Jika akupresur dilakukan dengan benar, itu akan lebih menyakitkan daripada akupunktur, yang dilakukan dengan jarum halus yang dapat kita tempatkan dengan sangat tepat,” jelasnya.

"Anda harus benar-benar tegas dengan tekanan itu." Peirano menyarankan untuk menekan dan memijat dalam lingkaran kecil setidaknya selama satu menit, meskipun tidak terlalu keras sehingga tidak timbul memar atau melukai diri sendiri.

“Seharusnya terasa seperti sakit yang tumpul,” jelasnya.

Meskipun akupresur tidak boleh digunakan sebagai pengganti perawatan medis, beberapa penelitian menunjukkan bahwa akupresur mungkin efektif dalam mengurangi rasa sakit dan mual.

Dan hal terbaik tentang menggunakan titik tekanan tangan, kata Peirano, adalah, "Ini sangat mudah, Anda tidak perlu melepas sepatu Anda, dan Anda dapat melakukannya sambil duduk di meja kerja."Berikut adalah lima titik pijat pada tangan untuk mengatasi rasa sakit;

Titik Tekanan Tangan #1: Hegu untuk Sakit KepalaPeirano mengatakan memberi tekanan pada titik Hegu sangat efektif untuk meredakan sakit kepala di dahi atau bagian atas kepala, serta sakit gigi dan sakit sinus.

 Baca Juga: Redakan Batuk Pada Anak dengan Melakukan Titik Pijat Berikut

Baca Juga: Tak Harus dengan Obat Dokter, Ini 5 Obat Alami Sariawan Untuk Bayi

Itu terletak di jaringan berdaging tangan  di antara ibu jari dan jari telunjuk. Tekan bersama-sama dengan ibu jari dan jari telunjuk tangan kita yang lain selama minimal 1 menit, lalu ganti tangan