Find Us On Social Media :

Healthy Move, 7 Latihan di Rumah Manfaatnya Sama Dengan Pergi ke Gym

Lompat tali, olahraga kardio yang membakar kalori dapat dilakukan di rumah.

GridHEALTH.id - Banyaknya pekerjaan dan kurangnya waktu adalah alasan biasa untuk mempertahankan gaya hidup yang tidak banyak bergerak. Meskipun sering diperingatkan tentang risiko tidak melakukan aktivitas fisik, banyak orang menolak pergi ke gym dan melanjutkan tanpa berolahraga.Sebenarnya, jika kita ingin berolahraga, kita tidak harus pergi ke gym. Namun, yang kita butuhkan adalah disiplin dan perubahan mental.

Bahkan, jika kita hanya punya waktu beberapa menit sehari, kita dapat melakukan latihan rutin lengkap untuk memerangi kelebihan berat badan dan memperkuat otot.Rencana latihan yang bisa kita lakukan di rumah adalah atihan untuk interval pendek tetapi dengan intensitas.

Artinya, alih-alih melakukan aktivitas selama lebih dari satu jam, kita hanya akan melakukan latihan yang lebih intens selama 15 atau 20 menit.Bagaimanapun, mulailah dengan hati-hati dan, jika mungkin, konsultasikan dengan pelatih dan dokter untuk mengetahui kemungkinan kita. Idenya adalah untuk mengoptimalkan secara bertahap setelah kita mendapatkan ketahanan fisik.

1. Lompat tali

Lompat tali adalah aktivitas kardio hebat yang dapat kita lakukan di rumah. Aktivitas kardiovaskular ini sangat cocok untuk pemanasan sebelum melakukan latihan lain yang lebih menuntut.

Lakukan 50 hingga 70 lompatan dengan tali (sebanyak yang kita bisa).

2. Jongkok/squat

Squat sangat bagus untuk mengencangkan kaki dan bokong. Squat fokus pada kerja otot-otot tubuh bagian bawah, khususnya, bokong dan kaki. Namun, mereka juga ideal untuk membakar lemak dan meningkatkan daya tahan.

3. Abdominal crunches

Baca Juga: Healthy Move, Manfaat Berlatih Acrogym, Latihan Aerobik Diselingi Tarian

Baca Juga: Gejala Gagal Jantung Sering Tidak Disadari, Salah Satunya Lingkar Pinggang Bertambah

Ada banyak posisi untuk melatih otot perut. Namun, untuk membuatnya sederhana dan efektif, kami mengusulkan apa yang disebut “bicycle crunch”.