Find Us On Social Media :

Nyeri Punggung Belakang Versus Saraf Kejepit, Apa Perbedaanya?

Sama-sama nyeri di tulang belakang, ini bedanya nyeri punggung belakang dengan nyeri saraf kejepit.

GridHEALTH.id - Merasakan sakit di area tulang belakang bisa menjadi tanda dari salah satu penyakit, yang ditandai dari nyeri area tulang belakang.

Nyeri punggung belakang menjadi salah satu yang banyak dikeluhkan dari masalah pada area tulang belakang.

Sama-sama merasakan nyeri di bagian tulang belakang, lalu apa bedanya nyeri punggung belakang dan saraf kejepit? Inilah penjelasannya.

Bicara mengenai tulang belakang, maka bukan hanya terkait dengan tulang, melainkan sebagai struktur yang vital dan kompleks.

Salah satu strukturnya berfungsi untuk menjalankan jalur informasi antara alat gerak (kaki dan tangan) dan pusat instruksi (otak).

Saat terasa nyeri pada area tulang belakang ini, maka dapat menjadi gangguan dari alat gerak dan otak.

Nyeri Punggung Belakang

Nyeri punggung belakang merujuk pada kondisi di mana timbulnya rasa nyeri yang terjadi di area punggung bagian bawah, yang disebabkan oleh banyak hal.

Saat ini, paling umum nyeri punggung belakang disebabkan oleh kesalahan dari posisi duduk, juga akibat cedera setelah aktivitas fisik yang memberikan beban berat pada punggung.

Posisi kerja yang salah dan dipaksakan akan membuat seseorang merasa mudah lelah dan kerja pun menjadi kurang efisien, jika dibiarkan dalam jangka panjang maka hasilnya menyebabkan gangguan fisik.

Beberapa penyebab lainnya dari nyeri punggung belakang adalah cedera, kelainan tulang punggung bawaan, mobilisasi yang salah, hingga gangguan psikologis.

Baca Juga: 6 Cara Meringankan Nyeri Punggung pada Saat Hamil Muda, Bisa Dicoba