Find Us On Social Media :

Healthy Move, Stand Up Paddle Boarding, Olahraga Air Untuk Membakar Kalori Hingga Hilangkan Stres

Susi Pudjiastuti menyampaikan tantangannya kepada Mark Zuckerberg untuk lomba Stand up paddle boarding (SUP) melalui kolom komentar instagram Mark.

GridHEALTH.id -  Mantan Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti menyampaikan tantangannya kepada Mark Zuckerberg untuk lomba paddle melalui kolom komentar instagram Mark.

Dalam instagram, Mark mengunggah foto dirinya sedang naik paddle dengan caption foto “Tahoe Sunset” Susi menyampaikan tantangannya dengan meminta saham facebook sebagai hadiah.

Sebelum menantang Mark, Susi juga pernah menantang mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno untuk berlomba olahraga air ini. Susi dengan paddle, sementara Sandiaga berenang.

Lantas, apa sebenarnya “paddle” yang menjadi salah satu olahraga favorit menteri Susi Pudjiastuti ini? Melansir dari paddleboardthrills.com/, paddle adalah olahraga air populer yang dilakukan di laut terbuka.

Orang-orang menggunakan lengan mereka sambil berbaring, berlutut atau berdiri di atas papan dayung atau papan selancar untuk berenang dan mendorong ke depan.

Stand up paddle boarding (SUP) merupakan turunan baru dari Paddle Boarding yang baru ada selama dekade terakhir.

SUP adalah olahraga air menyenangkan yang semakin populer, karena tidak lagi digunakan sebagai olahraga liburan di hotel tepi pantai.

Sekarang kita dapat mendaftar untuk kelas SUP atau menyewa papan untuk melintasi perairan terdekat dengan kita.

Tergantung pada kecepatan jelajah kita, kita bahkan mungkin membakar hingga 700 kalori, kata Men's Journal. Tapi seberapa bagus latihan SUP ini? 

Menurut sebuah studi kasus yang diterbitkan dalam International Journal of Sports and Exercise Medicine, rutin melakukan SUP memiliki beberapa efek fisiologis, psikologis, dan muskuloskeletal yang positif.

Para peneliti menemukan bahwa  melakukan SUP selama 12 bulan dapat meningkatkan komposisi tubuh, kebugaran aerobik, dan meningkatkan berat badan secara keseluruhan. Terlebih lagi, para peneliti menemukan itu juga dapat meningkatkan kualitas hidup seseorang dan meningkatkan daya tahan otot batang.

Sebuah studi berbeda yang diterbitkan oleh American Council on Exercise (ACE) menjelaskan bahwa SUP adalah latihan inti utama.