Find Us On Social Media :

Healthy Move, Posisi Yoga Ustrasana atau Pose Unta, Atasi Sakit Punggung Hingga Sembelit

Posisi yoga ustrasasana, mempunyai banyak manfaat untuk tubuh.

GridHEALTH.id - Ustrasana, juga dikenal sebagai pose unta merupakan gerakan yang patut dilakukan bagi mereka yang terbiasa bekerja seharian duduk di kantor, kata Sabrina Washington, instruktur Yoga CorePower di Sacramento, California, Amerika Serikat.

Menurut Washington, berikut adalah sederet manfaat utrasasana, dikutip dari Well and Good;

1. Peregangan dan penguatan

Selain memberikan peregangan yang sangat bagus, Washington mengatakan pose unta juga membantu memperkuat perut, paha, punggung, hamstring, dan glutes.

2. Memperbaiki bahu yang tegangBanyak dari kita menghabiskan terlalu banyak waktu untuk melakukan sesuatu (layar komputer, ponsel, setir, dll.). "

Sayangnya, bahu, punggung bagian atas, tulang belakang, dan leher kita menderita akibatnya," kata Washington.

"Pose unta menetralkan ini dengan benar-benar membuka dada kita dan menggerakkan tulang belakang kita ke arah yang berlawanan untuk memperbaiki bahu yang tegang, menghilangkan rasa sakit yang menumpuk di leher dan punggung atas kita, dan memperkuat tulang belakang kita."

3. Membantu mengatasi sakit punggungSelain mengoreksi bahu yang tegang, pose ini juga bisa membantu mencegah sakit punggung. "Seringkali, sakit punggung bisa berasal dari postur tubuh yang buruk, yang mungkin disebabkan oleh otot inti yang lemah atau tubuh bagian atas yang membungkuk," kata Washington.

"Bila dilakukan dengan benar, pose unta melibatkan otot-otot di punggung dan perut Anda, yang dapat membantu mencegah masalah di masa depan."

4. Dapat meredakan sembelit

Baca Juga: Healthy Move, 5 Pose Yoga Terbaik untuk Pinggul Lebih Fleksibel

Baca Juga: Gangguan Ginjal Akut, Ketahui Penyebab dan Cara Menangani Pada Anak