Find Us On Social Media :

Turunkan Tekanan Darah Tinggi, Pilihan Obat Herbal yang Ampuh Untuk Penderita Hipertensi

Teh bunga sepatu, salah satu obat herbal hipertensi yang alami.

GridHEALTH.id - Obat herbal yang selama ini dikenal ampuh untuk menurunkan hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah minum jus blueberry atau air bawang putih setiap hari.

Selain itu, berbagai herbal yang bisa disiapkan dalam bentuk teh, seperti teh kembang sepatu atau teh daun zaitun, tampaknya memiliki sifat antihipertensi yang sangat baik yang membantu mengontrol tekanan darah.

Meskipun pengobatan alami ini berguna untuk melengkapi pengobatan yang diresepkan untuk tekanan darah tinggi, pengobatan herbal ini sebaiknya dikonsultaksikan ke dokter.

Dilansir dari Mind Body Green, berikut adalah pilihan obat herbal yang ampuh untuk pasien hipertensi

1. Air Bawang Putih

Air bawang putih adalah cara alami untuk mengatur tekanan darah karena merangsang produksi oksida nitrat. Ini adalah gas dengan efek vasodilatasi yang kuat, yang membantu sirkulasi darah dan menurunkan tekanan pada jantung.

Selain itu, bawang putih juga bagus untuk menjaga kesehatan jantung, karena memiliki sifat antioksidan luar biasa yang melindungi pembuluh darah.

Salah satu cara mengonsumsi bawang putih adalah dengan memasukkannya ke dalam air dan meminumnya sepanjang hari.

Kita juga dapat mengonsumsi bawang putih sebagai bagian dari makanan kita sepanjang hari, karena mungkin lebih menyenangkan makan bawang putih daripada meminumn.

Tip yang baik adalah menambahkan beberapa siung kupas ke minyak zaitun sebagai alternatif yang mengandung bawang putih (ini akan memungkinkan kita mendapatkan manfaat dari khasiat bawang putih setiap kali mengonsumsi minyak zaitun).

Sama seperti bawang putih, daun pohon zaitun adalah salah satu obat alami terbaik untuk tekanan darah tinggi. Mereka memiliki polifenol yang mengatur tekanan darah, tanpa risiko menyebabkan hipotensi, bahkan jika dikonsumsi berlebihan.

2.  Teh Daun Zaitun