Find Us On Social Media :

Jangan Dianggap Sepele, Cinta Laura Sampai Dilarikan ke Rumah Sakit karena Mengalami Burnout, Kenali Penyebab dan Cara Penangannya

Cinta Laura mengalami burnout

GridHEALTH.id - Kenali burnout syndrome yang kini tengah dialami oleh Cinta Laura.

Kabar mengejutkan datang dari artis Cinta Laura.

Artis yang juga dikenal sebagai aktivis ini mengaku sedang mengalami burnout  hingga harus dirawat di rumah sakit.

Awalnya Cinta Laura mengunggah foto-fotonya sedang bermain di pantai dengan pose tersenyum, namun di akhir slide ia justru menampilkan dirinya tengah dirawat di rumah sakit.

“No, ini bukan #bodygoals. Pada pandangan pertama, orang akan berpikir bahwa aku lagi bersenang-senang, liburan dan menjalani hidup tanpa masalah atau beban," tulis Cinta Laura dikutip di akun Instagram-nya, Kamis (27/10/2022).

Cinta mengatakan, di balik foto-fotonya yang kelihatan bahagia di pantai, dia tengah menjalani syuting untuk proyek terbarunya.

“Diambil di lokasi shooting, di mana para pemain dan crew sudah bekerja selama 1,5 bulan penuh, kadang 22 jam/hari tanpa istirahat yang cukup,” lanjut Cinta.

Cinta mengatakan, bekerja di industri hiburan tidak seindah yang terlihat di layar kaca atau layar lebar.

Bahkan dirinya pun mengungkapkan bahwa ada sejumlah kejadian kurang menyenangkan yang tidak diketahui publik.

“Industry entertainment memang kelihatan indah dengan hasil yang kadang berdampak baik bagi semua apalagi artisnya. TAPI perlu diketahui bahwa dibalik semua itu, banyak kemarahan, frustrasi, kekecewaan dan pertengkaran juga terjadi. Tears are shed and mental breakdowns occur,” tulis Cinta lagi.

Cinta mengatakan, pada tiga bulan terakhir ini ia mengalami burnout karena banyak tekanan yang dialaminya.

“3 bulan terakhir aku mengalami burnout terparah dalam 5 tahun terakhir. Dari turun berat badan 4,5 kg sampai masuk rumah sakit (aku belum pernah diopname selama 16 tahun terakhir),” tulis Cinta.

 Baca Juga: Healthy Move, Pose Yoga 'Dewi Terlentang', Peregangan Sebelum Tidur Untuk Kekuatan Panggul dan Penghilang Stres