Find Us On Social Media :

Siapa Sangka Apel Hijau Punya Manfaat Baik Untuk Jantung, Simak di Sini!

Berikut ini manfaat apel hijau untuk jantung!

GridHEALTH.id - Menjaga kesehatan jantung dapat dilakukan sejak awal dengan cara mudah dan sederhana, seperti dengan cara konsumsi buah apel hijau.

Beruntung bagi orang yang suka apel hijau, karena ternyata konsumsi buah itu dapat membantu menjaga seseorang terhindar dari beragam penyakit jantung.

Simak penjelasan di bawah ini terkait manfaat apel hijau untuk jantung dan kandungan di dalamnya.

Fungsi Jantung Sehat

Jantung sehat memerankan peran penting dalam mengalirkan darah di dalam tubuh, karena darah mengandung oksigen dan nutrisi yang diperlukan seluruh organ dan jaringan di dalam tubuh agar dapat berfungsi dengan baik.

Setelah mengalirkan darah yang kaya akan oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh melalui arteri, maka vena akan membawa darah yang minim oksigen kembali ke jantung dan paru-paru, untuk kembali bekerja memulai siklus lagi.

Baca Juga: Cara Klaim Asuransi Kesehatan Supaya Mudah Cair, Bagaimana dengan BPJS Untuk Kasus Darurat?

Seperti otot lainnya di dalam tubuh, jantung membutuhkan pasokan darah kaya oksigen agar dapat berfungsi dengan baik.

Ketika kondisi tersebut tidak terpenuhi dengan baik, hasilnya seseorang dapat mengalami penyakit dan gangguan pada jantung.

Salah satu jenis penyakitnya adalah penyakit arteri koroner, kondisi saat arteri koroner menyempit atau tersumbat, sehingga jantung tidak menerima cukup oksigen untuk melakukan tugasnya dengan efektif.

Manfaat Apel Hijau Untuk Jantung

Apel hijau disebut-sebut memiliki bukti dapat meningkatkan kesehatan jantung dan menurunkan risiko penyakit kardiovaskular.

Apel hijau yang kaya akan serat menjadi salah satu alasan buah ini bermanfaat untuk jantung. Hal ini karena serat makanan telah dikaitkan dengan penurunan kolesterol LDL atau kolesterol jahat yang dapat memicu penyumbatan aliran darah karena lemak.

Baca Juga: Lebih Dalam Memahami Jantung Koroner, Supaya Bisa Medeteksi Gejala Awal dan Mencegahnya