Find Us On Social Media :

Pelecehan Seksual Diduga Terjadi pada Dikta Seusai Manggung di Sarinah, Apa Efeknya bagi Psikis?

Kondisi Dikta yang kesakitan setelah alami pelecehan seksual seusai manggung di Sarinah, kenali beragam efek pelecehan seksual termasuk pada pria.

GridHEALTH.id – Dikta, yang merupakan mantan vokalis Yovie and Nuno diduga mengalami pelecehan seksual seusai manggung di Sarinah, kabar ini telah tersebar luas

Sudah banyak beredar video penyanyi yang tengah menjadi perhatian di kalangan wanita ini terlihat kesakitan setelah area sensitifnya dilecehkan oleh oknum yang tidak diketahui hingga kini.

Tidak hanya terjadi pada wanita, pelecehan seksual terhadap Dikta menjadi bukti pria pun berisiko mengalaminya.

Kenali berikut ini apa saja pelecehan seksual dan efek yang mungkin terjadi pada korban untuk meningkatkan kewaspadaan.

Kronologi Pelecehan Seksual Artis Dikta

Berdasarkan dari banyaknya video yang telah beredar di sosial media, mulai dari Twitter, Instagram, hingga TikTok, memperlihatkan Dikta yang tengah berusaha berjalan melewati lautan manusia seusai turun dari panggung dengan pengamanan yang ketat.

Mengenakan baju berwarna cream hijau dan kacamata, Dikta terlihat masih mencoba tersenyum setelah kejadian pelecehan seksual, namun di tengah perjalanan dirinya nampak meringis kesakitan sembari memegang alat vitalnya.

Pelecehan seksual yang dialami artis Dikta ini pun membuatnya harus menunduk hingga berjongkok kesakitan.

Berdasarkan penjelasan dari video yang banyak beredar, diduga ada seorang penonton yang meremas alat vitalnya saat hendak meninggalkan panggung.

Apa Itu Pelecehan Seksual?

Pelecehan seksual adalah jenis kekerasan seksual yang menggambarkan aktivitas atau tindakan seksual apa pun yang terjadi tanpa persetujuan.

Ciri khas dari pelecehan seksual adalah korban seolah menjadi orang yang terlalu sensitif atau ‘baperan’ dan tidak bisa menerima lelucon dengan baik, sehingga korban menjadi pihak yang seolah ‘tidak masuk akal’. Padahal pelecehan seksual bukanlah hal yang lucu dan boleh terjadi begitu saja.

Beda Pelecehan Seksual dan Kekerasan Seksual

Pelecehan seksual mengacu pada kontak atau perilaku seksual, seringkali secara fisik, yang terjadi tanpa persetujuan dari korban, biasanya melanggar hukum perdata, namun dalam banyak kasus bukan menjadi tindakan kriminal.

Baca Juga: Viral Aksi Main Hakim Sendiri Mahasiswa Depok, Diikat dan Dicekoki Air Kencing, Ketahui Efeknya!