Find Us On Social Media :

Faktor Penyebab Anak Menjadi Autis, dan Cara Tepat Merawat Mereka

Kehamilan bisa menjadi faktor anak autis. Jadi hatui-hati bagi wanita di atas usia 35 tahun, apalagi di atas 40 tahun hamil.

GridHEALTH.id - Autis kini menjadi perhatian kembali banyak orangta. Hal itu dilatar belakangi pengakuan istri dari Young Lex, Rapper, yang mengatakan jika anak perempuannya didiagnosa autis.

Saat usianya menginjak satu tahun delapan bulan, Zizi, panggilan karib Zaenab Alexander, anak dari Young Lex didiagnosa autis.

Hal itu diutarakan langsung oleh istri dari Young Lex, Eriska Nakesya, yang tentu membuat orang tuanya sedih.

Ketahuilah, autisme adalah gejala menutup diri sendiri secara total, dan tidak mau berhubungan lagi dengan dunia luar, merupakan gangguan perkembangan yang komplek, mempengaruhi perilaku, dengan akibat kekurangan kemampuan komunikasi, hubungan sosial dan emosional dengan orang lain, dan gejalanya sudah tampak sebelum anak berusia 3 tahun.

Anak pria konon dengan autis jumlahnya lebih banyak dari anak wanita.

Baca Juga: Ribuan Anak Indonesia Mengalami Autis, Termasuk Anak Anji dan Young Lex, Pola Asuh Ini Harus Dicontoh 

Autis Adalah Gangguan Perkembangan Otak

Jika dilihat secara sederhana, autisme adalah gangguan perkembangan otak yang memengaruhi penderita dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain.

Tak hany aitu, autisme juga menyebabkan gangguan perilaku dan membatasi minat penderitanya.

Penting dicatat dan dicamkan baik-baik bagi seluruh orangtua yang memiliki anak autis, memang benar membesarkan anak yang menderita autisme tidaklah mudah.

Diperlukan kesabaran lebih karena anak autis seringkali asyik dengan dunianya sendiri dan lamban merespons ketika berkomunikasi.

Tapi jika mau belajar dan berusaha, pasti bisa mendidik dan membesarkan anak autis dengan baik.

Baca Juga: Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Kurap di Kulit, Bisa dengan Pepaya atau Bahan Alami Lainnya Berikut Ini