Find Us On Social Media :

Coba Titik Pijatan Ini Untuk Mengatasi Sakit Kepala yang Hebat

Berikut ini titik pijat sakit kepala untuk bisa meredakan beragam jenis rasa nyeri.

GridHEALTH.id – Sakit kepala menjadi masalah yang umum dialami oleh semua orang, dengan jenis nyeri dan intensitas yang berbeda-beda.

Untuk meredakan rasa sakit yang ada, cobalah dengan cara memijat beragam titik pijat sakit kepala berikut ini.

Sakit kepala adalah rasa sakit atau ketidaknyamanan di kepala atau wajah, kondisi ini bisa sangat bervariasi, baik terkait lokasi sakit dan intensitas rasa sakit, hingga seberapa sering terjadi.

Beberapa bagian lain dari kepala yang bisa menjadi penyebab rasa sakit kepala adalah jaringan saraf yang membentang di atas kulit kepala, saraf tertentu di wajah, mulut, dan tenggorokan, otot kepala, leher, dan bahu, atau pembuluh darah yang terdapat di sepanjang permukaan dan dasar otak.

Jadi, sakit kepala tidak berasal dari jaringan otak, karena jaringan otak tidak memiliki serabut saraf peka rasa sakit.

Jenis Sakit Kepala

Ada beragam jenis sakit kepala, berikut ini beberapa diantaranya:

Baca Juga: Mencegah Asam Lambung Kambuh dengan Teknik Mengator Pola Makan

1. Migrain

Sakit kepala jenis ini sering muncul gejala selain nyeri, seperti mual dan muntah, pusing, kepekaan terhadap cahaya (fotofobia), dan gejala visual lainnya. Fase sakit kepala migrain meliputi fase prodromal, aura, sakit kepala, dan resolusi.

Dimana fase prodromal ditandai dengan perubahan suasana hati atau perilaku, dapat terjadi berjam-jam atau berhari-hari sebelum sakit kepala.

Kemudian fase aura, sekelompok gejala visual, sensorik, motoric dapat mendahului sakit kepala, contohnya perubahan penglihatan, halusinasi, mati rasa, perubahan bicara, dan kelemahan otot.

Selain itu pada fase sakit kepala, biasanya akan terasa nyeri berdenyut di satu atau kedua sisi kepala, juga bisa disertai dengan kepekaan terhadap cahaya, depresi, kelelahan, dan kecemasan.

Baca Juga: Catat, Mulai Besok PeduliLindungi Resmi Bertransformasi Jadi SATUSEHAT Mobile