Find Us On Social Media :

Besar Kemungkinan Pada Pasien Diffuse Axonal Injury Seperti David

Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas menjenguk korban penganiayaan, David pada Rabu (22/2/2023)

GridHEALTH.id - Inilah yang terjadi pada pasien Diffuse Axonal Injury seperti yang dialami oleh David sebagai korban penganiayaan.

Baru-baru ini, kabar soal penganiayaan pada anak remaja kembali diperbincangkan.

Pemuda yang menjadi korban penganiayaan anak mantan pejabat pajak masih belum sadar hingga saat ini.Diketahui sebelumnya, Mario (20) menganiaya seorang remaja putra bernama David (15) hingga terbaring koma pada Senin, 20 Februari 2023 lalu.

Diketahui Mario Dandy, yang notabene anak eks pejabat Ditjen Pajak, telah menganiaya David hingga berakhir koma dan dirawat instensif di rumah sakit.

Baca Juga: Ratna Sarumpaet Mulai Operasi Plastik Saat Usia Lanjut, Lebam Di Wajahnya yang Bikin Heboh Salah Satu Efek Samping Ringannya

Pihak keluarga David memberitahukan soal kemajuan kondisi korban.

Sebelumnya juga David dilaporkan terdapat pergerakan pada kaki dan tangan.

"Terus menunjukkan kondisi yang positif, terus membaik," ujar Rustam Hatala, Juru Bicara Keluarga David.

"Untuk kondisi kemarin (26 Februari 2023) dan hari ini (27 Februari 2023) sebenarnya tidak terlalu beda," lanjutnya dikutip dari tayangan YouTube Kompas TV.Rustam Hatala sebelumnya menyebut David dipasangi alat ventilator, tetapi kini telah dilepas.

Berdasarkan pernyataan Ahmad Taufiq, anggota bidang cyber dan media PP GP Ansor, David terkena diffuse axonal injury.

Baca Juga: Nasib Pilu Gadis 22 Tahun Tewas Dianiaya Ibu Tiri, Patah Tulang Leher

 "Menurut dokter bahwa ananda David kena diffuse axonal injury," ujarnya, saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (24/2/2023).Taufiq melanjutkan, kondisi tersebut disebabkan benturan keras seperti kecelakaan motor berkecepatan tinggi dan berakibat pada trauma mendalam di otak.Kondisi medis ini membuat David tak kunjung sadar diri selama sekitar lima hari.