Find Us On Social Media :

Faktanya Atasi Asam Urat di Kaki dengan Obat Alami Daun Sirih Cina

Obat asam urat alami bisa dengan daun sirih cina

GridHEALTH.id - Obat alami asam urat ternyata bisa juga dengan daun sirih cina.

Asam urat atau gout arthritis adalah peradangan atau nyeri pada sendi (Arthritis) yang disebabkan adanya penumpukan kristal.

Kristal tersebut adalah monosodium urate yang mengendap di sekitar sendi, sehingga timbul rasa sakit.

Ini terjadi karena tingginya kadar asam urat dalam darah (Hiperurisemia). Kadar asam urat yang tinggi berasal dari purin.

Baca Juga: Ramuan Kayu Manis untuk Mengatasi Asam Urat Tinggi, Cara Buatnya Mudah

Purin bisa didapat dari makanan atau minuman yang sering dikonsumsi.

Makanan atau minuman dengan tinggi purin antara lain seperti alkohol, daging domba, bacon, jeroan, daging merah, serta ikan dan makanan laut lainnya seperti udang, ikan sarden, lobster.Selain makanan, faktor lain yang membuat terkena asam urat adalah genetik dan komplikasi akibat penyakit lain, seperti diabetes dan batu ginjal yang disebabkan tingginya kadar asam urat.

Gejala asam urat

Saat asam urat sudah menjadi penyakit akibat kadarnya yang terlalu tinggi dalam tubuh hingga mengkristal di persendian, maka akan menimbulkan gejala penyakit asam urat.

Berikut ini beberapa diantaranya:

Baca Juga: Dosis Obat Asam Urat Alami dari Apel, Berapa Buah dalam Sehari yang Harus Dikonsumsi

- Nyeri hebat dan mendadak pada persendian- Terganggunya fungsi sendi- Terjadi hiperurikemia dan penimbunan kristal asam urat dalam cairan dan jaringan sendi, ginjal, tulang rawan, dan lain-lain- Terjadi lebih dari satu kali serangan di persendian yang bersifat akut- Sendi tampak kemerahan- Peradangan disertai dengan demam dan pembengkakan- Nyeri hebat di pinggang bila terjadi batu ginjal akibat penumpukan asam urat di ginjal.

Daun sirih cina untuk obat asam urat

Gejala asam urat pada kaki bisa hilang dengan sendirinya dalam waktu beberapa hari.