Find Us On Social Media :

Pemanfaatan Teknologi Digital Antar BPJS Kesehatan Raih Penghargaan Prestisius

Penggunaan teknologi menghantar BPJS Kesehatan mendapat penghargaan.

GridHEALTH.id - Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) mencerminkan komitmen pemerintah dalam menjamin akses pelayanan kesehatan berkualitas bagi seluruh warga negara.

BPJS, sebagai lembaga penyelenggara, bertanggung jawab untuk mengimplementasikan program ini secara efektif dan efisien. Program JKN ini bertujuan untuk menyediakan layanan kesehatan melalui sistem asuransi.

Untuk meningkatkan layanan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), BPJS Kesehatan telah mengeluarkan aplikasi Mobile JKN.

Dengan satu aplikasi Mobile JKN, peserta JKN dapat dengan mudah mengakses berbagai informasi dan layanan yang tersedia.

Aplikasi Mobile JKN menyediakan kemudahan bagi peserta dengan berbagai fitur, termasuk menu peserta yang mencakup informasi tentang peserta, kartu peserta, perubahan data peserta, dan pendaftaran peserta, dan lainnya, termasuk menu umum yang mencakup informasi tentang JKN, lokasi, pengaduan, dan pengaturan aplikasi.

Saat ini BPJS Kesehatan meng-klaim ada 32 juta pengguna mobile JKN.

Berkaitan dengan JKN, BPJS Kesehatan meraih penghargaan Special Achievement for Financial Industry dalam ajang 6th TOP Digital Corporate Brand Award 2024 kategori Asuransi.

Penghargaan ini diberikan oleh Info Ekonomi sebagai bentuk apresiasi atas komitmen dan inovasi BPJS Kesehatan dalam memanfaatkan teknologi digital untuk membangun brand organisasi dan meningkatkan layanan kepada peserta JKN.

Penghargaan ini didasarkan pada hasil riset dan penilaian yang dilakukan oleh tim TOP Digital Corporate Brand Index 2024, yang meliputi aspek Search Engine, Social Media, dan Website.

BPJS Kesehatan dinilai unggul dalam ketiga aspek tersebut, menunjukkan efektivitas strategi digitalnya dalam menjangkau dan melayani masyarakat luas.

"Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi seluruh insan BPJS Kesehatan dalam menghadirkan layanan JKN yang mudah diakses, cepat, dan berkualitas bagi seluruh peserta, baik di kantor cabang maupun di seluruh fasilitas kesehatan," ungkap Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti pada Kamis (30/05).

Baca Juga: Catatan Pencapaian BPJS Kesehatan 2023 dan Biaya Terbesar Pembiayaan Untuk Penyakit