Find Us On Social Media :

Ingin Merampingkan Perut Buncit Dengan Cepat? Kurangi Konsumsi Gula

Ingin merampingkan perut buncit cukup dengan mengurangi konsumsi gula.

GridHEALTH.id - Seiring pertambahan usia, terutama saat menuju menopause, berat pada bagian tengah tubuh wanita semakin sulit dihindari.

Bukan rahasia lagi jika wanita cenderung menumpuk lebih banyak lemak dibandingkan dengan laki-laki pada area tertentu. Area sekitar pinggang merupakan area yang paling menjadi perhatian.

Baca Juga : Akibat Penderita Diabetes Naik Terus, Gula Bakal Dikenakan Cukai

Ahli nutrisi Sarah Flower, seperti dikutip dari laman prevention.com membagikan tips rahasianya tentang bagaimana merampingkan perut buncit dan menjadikan kita lebih sehat, segar dan langsing.

1. Kurangi konsumsi gula

Gula ada dalam hampir semua makanan olahan, jadi kita seharusnya berhati-hati saat mengonsumsinya secara berlebihan.

Makanya diet gula dapat memberikan hasil yang sangat efektif pada berat badan kita. Di dalam tubuh, gula diubah menjadi glukosa dan didorong ke dalam darah untuk disimpan dalam hati atau otot kita sebagai glikogen (suatu jenis karbohidrat).

Kelebihan simpanan ini sering kali dikirim ke sel lemak kita, langsung ke daerah sekitar pinggang. Jika ingin merampingkan perut buncit, jelas konsumsi gula harus dikurangi.

Mengonsumsi gula tidak hanya memicu reaksi insulin, ia juga membuat ketidakseimbangan hormon, dan dapat berpengaruh pada produksi ghrelin, leptin, dan bahkan kortisol.

Ghrelin adalah hormon yang berada di dalam perut kita dan saat terstimulasi membuat kita merasa lapar dan tidak puas. Lebih dari itu, jika kita mengonsumsi gula secara berlebihan, respons leptin kita dimatikan atau diperlambat, artinya kita kehilangan rasa kenyang.

Baca Juga : Penyebab Glaukoma Ternyata Bukan Cuma Diabetes, Ini Penjelasannya

Penelitian terbaru juga menemukan bahwa mengomsumsi fruktosa murni, seperti yang ada dalam buah, mematikan respons hormon leptin.