Find Us On Social Media :

Karyawan di Jepang, Semakin Bagus Jumlah Jam Tidur, Semakin Besar Bonusnya

Perusahaan di Jepang memberikan bonus menarik bagi karyawan dengan jumlah jam tidur bagus.

GridHEALTH.id - Mungkin belum banyak yang tahu bahwa Jepang dikenal sebagai salah satu negara dengan jam kerja terpanjang di dunia.

Tetapi  beberapa perusahaan mulai menyadari bahwa produktivitas yang baik selaras dengan jumlah jam tidur yang baik pula, oleh karena itu, salah satu perusahaan Jepang memberikan poin bagi karyawan mereka yang memiliki tidur cukup.

Baca Juga : Survei Membuktikan, Ternyata Milenial Sering Ketiduran di Tempat Kerja!

Perusahaan tersebut adalah perusahaan perencanaan pernikahan yang berbasis di Tokyo, bernama Crazy. Mereka menerapkan sistem remunerasi tidur untuk mendorong karyawannya untuk cukup tidur.

Bekerja sama dengan Airweave, startup khusus dalam teknologi analisis tidur, mereka mencoba memantau jumlah jam tidur karyawan lewat aplikasi Analisis Tidur di ponsel cerdas masing-masing.

Cara kerja aplikasi cenderung mudah. Peserta diminta menempatkan ponsel cerdas mereka di tempat tidur dan mengaktifkan aplikasi Analisis Tidur.

Aplikasi tersebutlah yang kemudian mengurus sisa pekerjaan penghitungan dilansir Odditycentral.

Baca Juga : Belum Banyak Tahu, Manfaat Jamur Ternyata Bisa Cegah Kepikunan

Perangkat lunak akan melacak gerakan tubuh saat tidur, mengukur kedalaman tidur dan waktu tidur dan aktif setidaknya 6 jam per malam.

Hasilnya, peserta yang memiliki jumlah jam tidur cukup (atau lebih) akan mendapatkan ratusan poin yang dapat dikonversi menjadi yen (100 poin = 100 yen) dan dapat digunakan di kafetaria gedung kantor. Luar biasa.