Find Us On Social Media :

Bikin Susah Tidur, 4 Makanan Ini Tak Disarankan Dikonsumsi Malam Hari

Jika pemilihan bahan makanan saat malam hari, atau saat makan malam tidak dilakukan dengan tepat akan menggangu tidur.

 

GridHEALTH.id - Terbangun di malam hari saat sedang tidur nyenyak tentunya menyebalkan. Meskipun bisa disebabkan oleh banyak hal, mulai dari penggunaan obat hingga faktor stress, gangguan tidur ternyata juga bisa disebabkan oleh hal sepele, yaitu pemilihan makanan dan minuman saat malam hari yang kurang tepat.

Baca Juga: Bukan Karena Setan Atau Jin, Penyebab Orang Tindihan Saat Tidur Akhirnya Ditemukan

Padahal, tidur yang terganggu secara tidak langsung bisa memengaruhi performa tubuh keesokan harinya, karena tubuh yang kurang tidur umumnya menjadi lemas dan sulit berkonsentrasi.

Perlu diketahui, saat malam hari, umumnya tubuh bersiap untuk istirahat, hal ini tentu juga berlaku untuk kerja metabolisme tubuh yang cenderung melambat saat tidur.

Hal ini bisa sangat terganggu, jika pemilihan bahan makanan saat malam hari, atau saat makan malam, tidak dilakukan dengan tepat.

Ini disebabkan adanya berbagai kandungan zat pada makanan, yang bisa memengaruhi fungsi metabolisme hingga sistem tubuh, saat menjelang tidur.

Berikut 4 bahan makanan dan minuman yang sebaiknya tidak  dikonsumsi pada malam hari, utamanya saat menjelang tidur!

Baca Juga: Miris, 40 Persen Kematian Ibu Melahirkan Karena Terlambat Ditangani

1. Makanan yang bersifat asam atau pedas

Mengonsumsi makanan atau camilan yang memiliki rasa asam atau pedas saat makan malam atau jelang tidur, bukanlah hal yang sebaiknya  dilakukan.