Find Us On Social Media :

Akibat Kekurangan, Ribuan Masker Medis di AS Didekontaminasi Agar Bisa Dipakai Lagi

Akibat kekurangan masker untuk tenaga medis, ribuan masker didekontaminasi agar bisa dipakai lagi.

 

GridHEALTH.id – Jauh melampaui Italia dan China, Amerika Serikat mencatat angka pasien positif dan angka kematian akibat Covid-19 yang fantastis. Tercatat 50 ribu kasus positif, dengan 20 ribu kematian hingga Minggu (12/04/20).

Hingga kini, petugas medis di rumah sakit Amerika Serikat mengaku merasa kewalahan menghadapi jumlah pasien terinfeksi virus Corona yang terus bertambah.

Dr. Arabia Mollette, yang bekerja sebagai dokter unit gawat darurat di rumah sakit, mengatakan dia dan rekan-rekannya saat ini seperti bekerja di zona perang.

“Kami mencoba menjaga kepala kami di atas permukaan air agar tidak tenggelam,” kata Molette, yang bekerja di Brookdale University Hospital Medical Center di Brooklyn dan St. Barnabas Hospital di Bronx seperti dilansir Reuters pada Ahad, 29 Maret 2020.

Mollette melanjutkan,”Kami merasa takut. Kami mencoba berjuang untuk keselamatan semua orang. Tapi kami juga berjuang agar diri kami selamat.”

Secara terpisah, negara bagian New York melaporkan ada sekitar 60 ribu kasus infeksi virus Corona hingga Ahad kemarin. 965 orang meninggal atau bertambah 237 orang dalam waktu 24 jam.

Baca Juga: Dokter Mata Amerika Sarankan Lepas Contact Lens Saat Pandemi Covid-19

Baca Juga: Ibu Menyusui Ingin Ikut Puasa Ramadan, Coba Cek Dulu Saran Dokter Ini

Gubernur New York, Andrew Cuomo, mengatakan jumlah pasien baru yang menjalani perawatan di rumah sakit berkurang.