Find Us On Social Media :

Tiga Hari Dianggap Sukses, PSBB Hari Ke-4 Malah Diwarnai Kepadatan Kendaraan hingga Antrean di Stasiun tanpa Physical Distancing

Kepadatan kendaraan dan antrean di stasiun saat PSBB hari ke-4

GridHEALTH.id -  Baru sehari Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyatakan keberhasilan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di hari ketiga pada Minggu (13/4), kini aturan tersebut nyatakan dinilai belum sepenuhnya berhasil.

Sebelumnya, Achmad Yurianto menyebut capaian tersebut menjadi sebuah optimisme dalam penanganan penyebaran virus corona di Indonesia.

Baca Juga: PSBB Hari Pertama Kondusif, Ojek Online Resah dan Mengeluh

"Total 359 orang yang sudah sembuh. Ini sebuah optimisme bagi kita bahwa Covid-19 bisa disembuhkan dengan baik," ujar Achmad Yurianto di Kantor BNPB, Jakarta Timur, Minggu (12/4/2020).

Achmad Yuri merincikan dari 359 pasien yang sembuh masing-masing berasal dari Provinsi DKI Jakarta, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Bali.

Jumlah pasien sembuh terbanyak berasal dari DKI Jakarta dengan 142 pasien.

Baca Juga: Alat Vitalnya Terasa Ditusuk, Pria Ini Dinyatakan Positif Covid-19, Studi: Virus Corona Dapat Sebabkan Kemandulan

Sayangnya, Senin (14/4) atau di hari ke-4 penerapan PSBB, DKI Jakarta malah diwarnai dengan kemacetan dan kepadatan kendaraan bermotor di berbagai ruas jalan protokol.