Find Us On Social Media :

Divonis Diabetes Jangan Kecil Hati, Bisa Panjang Umur Dengan Cara Ini

Penderita diabetes dapat hidup lebih lama bila menjalankan pola hidup sehat.

 

GridHEALTH.id - Diabetes merupakan penyakit kronik yang mempengaruhi proses produksi insulin di dalam tubuh dan bagaimana respon tubuh terhadap insulin tersebut.

Insulin merupakan suatu zat kimia yang membuat gula dapat masuk ke dalam sel-sel tubuh kita dan menyediakan energi bagi proses metabolisme sel.

Jika sel-sel tubuh menjadi resisten terhadap insulin atau jika tubuh tidak dapat memproduksi cukup banyak insulin, maka keadaan ini akan menyebabkan terjadinya gangguan pada kesehatan fisik dan mental.

Jika keadaan ini terus berlangsung tanpa pengobatan, maka diabetes atau kadar gula darah.

yang tinggi di dalam tubuh dapat menyebabkan terjadinya penyakit arteri perifer, kerusakan pada saraf di kaki, penurunan fungsi penglihatan, gagal ginjal, dan penyakit jantung.

Tapi tak perlu kecil hati, meskipun terdiagnosis diabetes, kita bisa tetap bisa ehat hingga usia dengan menjaga kadar gula dalam darah dalam batasan normal. Caranya dengan menjalankan tips-tips berikut;

1. Ketahui gejala hiperglikemia

Hiperglikemia merupakan suatu keadaan di mana kadar gula darah di dalam tubuh meningkat melebihi batas normal.

Baca Juga: Si Kecil Juga Bisa Kena Diabetes, Ini Gejala yang Harus Diwaspadai

Baca Juga: Steroid Prednison Sedang Diuji Untuk Mengobati Pasien Covid-19 Kritis

Gejala hiperglikemia sebenarnya berbeda-beda di antara orang yang satu dengan yang lainnya dan bahkan dapat berbeda antara serangan hiperglikemia yang satu dengan serangan hiperglikemia lainnya.