Find Us On Social Media :

Meningkatkan Kesuburan Dengan Konsumsi 7 Makanan Ini Agar Cepat Hamil

Ikan salmon dan sayuran hijau, salah satu contoh makanan yang dapat meningkatkan kesuburan.

GridHEALTH.id - Menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO), Infertilitas atau gangguan kesuburan adalah sebuah permasalahan sistem reproduksi yang dapat digambarkan dengan kegagalan untuk memperoleh kehamilan setelah 12 bulan atau lebih setelah melakukan hubungan seksual secara teratur tanpa menggunakan alat konsepsi. 

Jika infertilitas terjadi pada pasangan suami istri, mereka berdua perlu mengonsultasikannya kepada dokter untuk mengetahui adanya gangguan pada fungsi hormon atau adanya kelainan pada anatomi organ reproduksi serta cara untuk meningkatkan kesuburan.

Selain itu, diperlukan perubahan gaya hidup, seperti menghindari konsumsi alkohol, tidak menjadi perokok aktif maupun pasif, mengontrol berat badan yang ideal, olahraga yang cukup dan teratur, menghindari pekerjaan yang terpapar bahan - bahan kimia, serta mengonsumsi makanan yang dapat membantu kesuburan.

 

Menjaga pola makan yang baik berperan penting dalam upaya meningkatkan kualitas kesuburan wanita agar cepat hamil.

Berikut 7 makanan yang dapat membantu  untuk cepat hamil karena kandungan gizi yang dimilikinya.

Baca Juga: Istri Tak Kunjung Hamil? Suami Tak Perlu Malu Segera Periksa ke Dokter

Baca Juga: Viral Suami Ceraikan Istri yang Minta Bercinta 9 Kali Sehari, Termasuk Hiperseks? Ini Kata Pakar

1. Roti gandum utuh

Roti gandum ini dapat menjadi booster untuk kehamilan. Hal itu karena karbohidrat kompleks yang terdapat dalam roti gandum utuh dapat membuat gula darah stabil.

Penelitian terbaru menyatakan bahwa wanita yang memiliki gula darah yang lebih tinggi levelnya justru hanya sebagian yang berpotensi untuk bisa hamil.

Oleh karena itu menjaga gula darah agar tetap stabil bisa menjadi kunci agar dapat hamil cepat, khususnya dengan mengonsumsi roti ini.