Find Us On Social Media :

Belum Banyak yang Tahu, Ini 7 Cara Lebih Aman Untuk Kurangi Mata Minus

Ada beragam cara aman yang nyataya mampu kurangi mata minus.

GridHEALTH.id - Tak bisa dipungkiri mata minus menjadi salah satu masalah kesehatan mata yang paling banyak dialami oleh masyarakat di dunia, utamanya anak-anak dan remaja.

Melansir dari Mayo Clinic, mata minus atau dalam istilah medis disebut miopi adalah kondisi dimana bentuk bola mata terlalu panjang atau kornea terlalu melengkung.

Sehingga membuat paparan cahaya yang masuk terganggu, dan akhirnya mata tidak bisa fokus melihat benda dengan sempurna terutama dalam jarak yang jauh.

Berbicara mengenai miopi, sebenarnya saat ini ada beberapa metode medis yang bisa dilakukan untuk mengurangi keluhan mata minus ini.

Seperti dengan operasi laser atau menggunakan kacamata yang dokter resepkan.

Namun selain kedua metode tersebut, kita juga bisa membantu mengurangi mata minus dengan metode yang lebih aman, berikut di antaranya;

1. Konsumsi makanan bergizi

Untuk mencegah mata minus menjadi lebih parah, kita perlu mengonsumsi makanan bergizi yang mengandung antioksidan dan vitamin A.

Mengutip Nvision, sayur, wortel, dan ikan bisa digunakan untuk menjaga kesehatan mata.

Baca Juga: Jika Konser Musik Dibolehkan, IDI Minta Lebih Baik Pilkada Dibatalkan

Baca Juga: Menko PMK Berharap Indonesia Lakukan Herd Immunity, WHO Mengutuk hingga Presiden Jokowi Sempat Menolak: 'Jawabannya Tidak!'