Find Us On Social Media :

Profesor Akmal Taher Ketua Bidang Kesehatan Covid-19 Mundur, Berharap Pemerintah Perbanyak 3 T Untuk Menahan Laju Penyebaran Covid-19

Prof. Dr. dr. Akmal Taher, SpU (K) Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19, mundur dari posisinya.

GridHEALTH.id - Dokter Ahli Bedah Indonesia, Prof. Dr. dr. Akmal Taher, SpU (K) sekaligus Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19, menyatakan mundur dari posisinya.

Guru besar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia itu mengajukan surat pengunduran diri kepada Ketua Satuan Tugas Doni Munardo pada Kamis malam, 24 September 2020.

Akmal Taher mengatakan bahwa untuk sementara waktu dirinya memilih tidak aktif di Satgas Penanganan Covid-19.

"Iya resign-nya benaran, untuk sementara ini resign dululah," ujar Akmal Taher saat berbincang dalam sebuah diskusi virtual bertema 'Obrolan Panel Anti Hoax' yang ditayangkan oleh akun YouTube CISDI TV, Sabtu (26/09/2020).

Akmal menyatakan akan menyelesaikan proses alih pekerjaan dan penyiapan tim hingga hari ini.

Akmal Taher tak menjelaskan secara gamblang alasan dirinya mengundurkan diri dari Satgas penanganan Covid-19.

Ia hanya memastikan dirinya akan menggencarkan program tracing (pelacakan) dan testing (pengujian) untuk membantu menahan penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Penyebaran Covid-19 di Indonesia Sudah Tidak Terkendali, Jauh di Atas Angka WHO

Baca Juga: World Contraception Day, Pencegahan Kehamilan Tidak Direncanakan dengan Pengenalan Pada Kontrasepsi yang Tepat

 “Saya merasa bisa berperan di tempat lain, untuk menjalankan langkah yang saya yakini, yaitu testing, tracing, dan treatment yang sering disebut 3 T,” kata Akmal.