Find Us On Social Media :

Warga Brasil Protes Turun Ke Jalan Tolak Vaksin Covid-19 Asal China, ' Kami Bukan Kelinci Percobaan'

Warga Sao Paulo di Brasil menolak uji coba vaksin Covid-19 Sinovac buatan China.

GridHEALTH.id - Banyak negara berlomba-lomba memproduksi vaksin Covid-19 meski belum ada satupun yang siap diujicobakan pada manusia.

Di antara negara yang sibuk menyiapkan vaksin Covid-19 tersebut salah satunya adalah China. Namun vaksin produksi negara ini, tampaknya paling banyak mendapat penolakan, bahkan sebelum vaksin jadi.

Setelah beberapa pejabat dan aktivis media di Indonesia menolak divaksin Sinovac yang merupakan produk China, kini di Brasil rakyatnya terang-terangan menolak produk vaksin ini.

Terbukti ratusan orang turun ke jalan raya utama di Sao Paulo untuk memprotes vaksinasi wajib Covid-19 dan menolak uji coba vaksin vrius corona yang dikembangkan oleh perusahaan China, Sinovac.

Lebih dari 300 warga Brasil melakukan aksi tersebut pada Minggu (01/11/2020). Banyak dari mereka tidak mengenakan masker atau mematuhi aturan jarak sosial.

Para pengunjuk rasa yang tampaknya pendukung Presiden Jair Bolsonaro tersebut memprotes kebijakan Gubernur negara bagian Sao Paul, Joao Doria.

Baca Juga: Potret Mengerikan Pemakaman Massal di Sao Paulo Brazil, Negara Dengan Angka Kematian Covid-19 Tinggi

Baca Juga: Cemburu Boleh, Tapi Jangan Berlebihan Karena Ini Dia Dampaknya

Doria sebelumnya telah mengumumkan wajib imunisasi Covid-19 jika vaksin sudah tersedia. Namun keputusan tersebut memicu pertengkaran dengan Bolsonaro yang mengatakan vaksinasi hanya dilakukan secara sukarela.