Find Us On Social Media :

Bakal Viral di Tahun Depan, Diet Pioopi 7 Hari yang Bisa Memperpanjang Usia

Rencana diet Pioppi tujuh hari yang berasal dari Italia akan memperpanjang usia.

GridHEALTH.id  - Pioppi, di Italia selatan, telah dijuluki sebagai 'desa paling sehat di dunia', dengan penduduknya sering kali hidup 10 tahun lebih lama daripada di tempat lain hingga ada yang mencapai berusia 100 tahun.

Meskipun bacon dan cokelat menjadi makanan pokok mereka, kecintaan penduduknya pada sayuran, ikan berminyak, dan kacang-kacangan dianggap mencegah mereka terkena penyakit jantung atau diabetes tipe 2.

Untuk menyesuaikan pola makan Pioppi, yang telah dilindungi UNESCO sebagai rumah dari diet Mediterania, menjadi yang sesuai dengan rata-rata penghuni perkotaan barat, ahli jantung Dr Aseem Malhotra dan mantan atlet Donal O'Neill telah membuat rencana makan dengan diet Pioppi selama 7 hari.

Selain mengonsumsi banyak minyak zaitun untuk manfaat kesehatan jantungnya, diet ini juga melibatkan memulai setiap hari dengan satu sendok makan cuka sari apel, yang dianggap membantu refluks asam, menurunkan tekanan darah, dan meningkatkan penurunan berat badan.

Diet ini juga termasuk telur hampir setiap hari, yang merupakan sumber protein yang baik untuk menahan rasa lapar.

Maholtra dan O'Neill juga merekomendasikan puasa intermiten dengan membatasi masa kosong menjadi hanya delapan hingga sembilan jam sehari. Anggur merah diizinkan asalkan berkualitas baik.

Baca Juga: Spanyol Dinobatkan Jadi Negara Tersehat di Dunia 2018, Berkat Pola Makan Mediterania?

Baca Juga: Studi: 3 Kandungan Nutrisi dalam Labu Kuning Mampu Turunkan Kadar Gula Darah, Baik Bagi Penyandang Diabetes

Dalam artikel Get The Gloss, Maholtra dan O'Neill menampilkan kutipan dari buku mereka 'The Pioppi Diet: A 21-day Lifestyle Plan' yang menjelaskan cara memasukkan rencana hidup panjang ke dalam menu sehari-hari;