Find Us On Social Media :

7 Kebiasaan Buruk yang Bisa Bikin Otak Rusak, Kaum Milenial Wajib Waspadai

Aneka kebiasaan yang bikin rusak otak. Di antaranya kurang tidur.

GridHEALTH.id - Di era teknologi alias milenial seperti saat ini, kita semua seolah dituntut untuk melakukan banyak hal yang sebetulnya dapat merugikan otak kita.

Menurut para ahli, gaya hidup modern mempengaruhi jalur saraf dan membuat kita lebih lambat serta kurang mampu untuk berpikir orisinal.

Seperti dilansir Insider, setidaknya ada tujuh kebiasaan buruk yang perlu dihindari karena dapat menurunkan fungsi otak kita, diantaranya adalah;

1. Tidak aktif secara fisik

Ketidakaktifan dapat menyebabkan masalah kesehatan kronis seperti penyakit jantung, obesitas, depresi, demensia, dan kanker.

Banyak orang terlalu sibuk untuk hanya melakukan aktivitas gerakan dasar, yang dapat memperlambat penurunan kognitif.

Menurut sebuah penelitian di Journal of Comparative Neurology yang menunjukkan hubungan antara ketidakaktifan dan penurunan mental, tidak aktif secara fisik (sedentary) dapat mengubah bentuk neuron tertentu di otak.

Aktivitas fisik secara teratur dapat menguntungkan kita secara kognitif dan secara medis, karena dapat meningkatkan zat kimia otak untuk meningkatkan memori dan kemampuan belajar pembelajaran dengan lebih baik.

Baca Juga: Hore... Siap Lakukan Vaksinasi Covid-19, Pemerintah Pastikan Aman dan Teruji Klinis

Baca Juga: Protokol Kesehatan Mulai Disepelekan, Wiku; 'Jangan Sampai Terjadi Pada Kita', Negara Lain Sudah Gelombang ke 2 Covid-19