Find Us On Social Media :

Zaman Aplikasi, Tes Kesehatan dan Deteksi Penyakit Cukup Dilakukan Mandiri dengan Handphone

Ilustrasi Transformasi Digital. Tes kesehatan, diagnosa penyakit bisa melalui handphone, dilakukan mandiri.

GridHEALTH.id - Hidup di zaman hi-tech seperti saat ini kita tentu menjadi akrab denga dunia virtual.

Apalagi setelah pandemi Covid-19 melanda dunia, kita semua solah dipaksa, suka tida suka, untuk masuk ke dalam dunia virtual dalam banyak aktivitas, kegiatan, dan pekerjaan.

Baca Juga: Joe Biden Punya Rencana Berbasis Sains Untuk Tangani Covid-19, Pakar Epidemiologi UI; Patut Dicontoh NKRI

Buktinya saat ini banyak diantara kita yang melakukan WFH, belajar di rumah, seminat digital, dan masih banyaj lagi lainnya yang dilakukan secara virtual dengan perangat digital.

Tak sampai di situ, saat ini masalah hanya bermodal smart phone kita bisa mendeteksi kesehatan dan penyakit kita secara virtual yang dilakuan mandiri.

Ya, biasanya untuk tes kesehatan dan melakukan diagnosa, kita harus face to face dengan dokter di ruang praktek klinik, rumah sakit, atau Puskesmas.

Kini, cukup dengan aplikasi tertentu yang ditanam di handphone android kita, masyarakat bisa tes kesehatan dan deteksi penyakit secara mandiri.

Baca Juga: Usai Cipta Kerja, DPR Cetuskan RUU Larangan Minuman Beralkohol, Jika Melanggar Kena Denda Rp 50 Juta!

Melansir nextren.grid.id (12 November 2020), ada sebuah aplikasi yang bisa mendeteksi kesehatan mata. Namanya We Do Pulse, yang memiliki fiture My Eye Dispensary.

Cara kerjanya hanya dengan selfie dan diproses oleh teknologi AI atau kecerdasan buatan, maka bisa mendeteksi kesehata mata kita.

Baca Juga: Keistimewaan Brenebon Bisa Dijadikan Sayuran dan Minuman Kesehatan Penderita Diabetes Hingga Kolesterol