Find Us On Social Media :

Hati-hati, Anak Vegetarian Memiliki Tingkat Vitamin D yang Rendah

Anak vegetarian berisiko memiliki kandungan vitamin D, vitamin C, sekaligus protein di dalam tubuhnya.

GridHEALTH.id – Anak-anak yang mengikuti pola makan vegetarian penuh kemungkinan memiliki tingkat vitamin D yang lebih rendah, sebuah penelitian baru menunjukkan.

Penemuan tersebut menunjukkan bahwa anak vegetarian penuh ditemukan memiliki tingkat vitamin D yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan anak-anak tanpa diet khusus meskipun mendapat suplementasi vitamin D secara teratur.

Bersamaan dengan itu, studi tersebut juga menunjukkan bahwa status vitamin A mereka turun.

"Hasil kami menunjukkan bahwa efek kesehatan dari diet ketat pada anak-anak tidak dapat diekstrapolasi dari penelitian pada orang dewasa.

Selain asupan vitamin D, perhatian harus diberikan pada asupan vitamin A dan protein yang memadai dari berbagai sumber." kata peneliti Topi Hovinen dari Universitas Helsinki di Finlandia.

Pola makan vegan mendapatkan popularitas terutama di kalangan dewasa muda dan melalui pilihan pola makan keluarga vegan menjadi lebih umum pada anak kecil juga.

Baca Juga: Studi: Diet Vegetarian Bisa Bantu Kendalikan Gula Darah Pada Diabetesi

Baca Juga: Waspadai, 4 Penyakit Serius yang Bisa Muncul Akibat Perut Buncit

Motif di balik memilih gaya hidup vegan berkaitan dengan ekologi, etika dan kesehatan karena pola makan vegan mengecualikan semua produk hewani.