Find Us On Social Media :

Cara Mendapatkan Tidur Lebih Lama Selama Pandemi Virus Corona

Kualitas tidur sangat memengaruhi kekebalan tubuh kita, terutama dalam menghadapi pandemi virus corona.

GridHEALTH.id - Sudah banyak pendapat ahli kesehatan yang mengatakan bahwa kualitas tidur sangat memengaruhi kekebalan tubuh kita, terutama dalam menghadapi pandemi virus corona.

"Tidur adalah bagian penting dari perlindungan dan respons terhadap infeksi apa pun," kata Douglas Kirsch, ahli saraf dan mantan presiden American Academy of Sleep Medicine.

Tapi Kirsch juga tidak menampik, di saat pandemi virus corona seperti ini yang melanda di seluruh dunia, orang dihantui kecemasan yang cukup tinggi. Ini justru memberikan dampak jadi susah tidur.

Kirsch lalu memberikan saran, agar kita bisa mendapatkan tidur lebih lama dan berkualitas selama pandemi virus corona, kita wajib menciptakan dan mempertahankan latihan tidur dan jadwal yang sangat konsisten yang sesuai untuk kita.

Semakin konsisten waktu tidur dan waktu bangun kita, semakin konsisten fungsi tubuh untuk bekerja dengan baik.

Sejalan dengan hal ini, National Sleep Foundation merekomendasikan untuk tetap berpegang pada jadwal tidur, dan berikut ini cara sederhana untuk melakukannya yaitu tetapkan waktu tidur yang teratur.

Baca Juga: Tidur Kurang Dari 5 Jam Setiap Malam Meningkatkan Risiko Demensia

Baca Juga: Ada Hubungan Antara Garam dengan Diabetes, Batasi Makanan Kalengan

Mulai dengan menset waktu tidur hingga menetapkan waktu kapan bangun. Untuk orang dewasa yang sehat, jumlah jam tidur yang dianjurkan adalah 6 sampai dengan 7 jam.