Find Us On Social Media :

Pertarungan Susu, Susu Murni Ataukah Skim, Mana yang Lebih Baik?

Dalam hal susu, kandungan lemak yang tinggi mungkin tidak selalu buruk.

GridHEALTH.id -Ketika kita memperhitungkan kandungan vitamin, kadar lemak, rasa dan keberlanjutan, jenis susu yang kita pilih untuk diminum penting, terutama jika menyangkut masalah kesehatan,  tetapi susu mana yang sebenarnya lebih baik untuk kita?

Sebagian besar kita menganggap susu murni adalah pemenang dalam hal vitamin dan rasa, sementara mereka yang menyukai susu dengan kandungan lemak lebih rendah (susu skim) memusatkan argumen mereka pada manfaat kesehatan.

Dan orang-orang tidak hanya memperdebatkan hal ini di meja sarapan. Para peneliti juga berkutat di laboratorium mereka untuk mengukur manfaat jenis susu.

Peneliti Kanada yang mengamati kebiasaan minum susu di antara anak-anak antara usia 1 dan 6 tahun menemukan bahwa konsumsi susu rendah lemak pada anak-anak justru dapat meningkatkan risiko obesitas.

Penelitian yang dilakukan empat tahun lalu itu menyarankan untuk memberi anak-anak susu murni sebagai gantinya.

Namun penelitian lain kemudian menyatakan keraguan yang signifikan tentang hubungan sebab-akibat antara kandungan lemak susu dan indeks massa tubuh anak-anak.

Baca Juga: 5 Manfaat Luar Biasa Minum Susu Sapi, Bisa Turunkan Berat Badan

Baca Juga: Manfaat Jeruk Sitrus, Menurunkan Risiko Penyakit Jantung Hingga Kanker

Pada tahun 2014, Institut Max Rubner Jerman, sebuah lembaga penelitian federal yang berfokus pada nutrisi, menilai susu dan produk susu termasuk keju atau yoghurt dan menimbang apakah susu penuh lemak atau rendah lemak lebih baik.