Find Us On Social Media :

Ini Dia, Aneka Tips Menghindari Perut Kembung Akibat Kelebihan Gas

Perut kembung diakibatkan gas berlebih yang berkumpul di usus besar. Dapat diatasi dengan berbagai cara.

GridHEALTH.id - Ada sebagian orang, yang meski berat badannya ideal dan tampak langsing, namun memiliki lemak berlebih di perut atau mungkin mengalami kembung sepanjang hari karena berbagai alasan.

Selain lemak yang berkumpul di perut, perut kembung berasal dari akumulasi gas berlebih di perut, terutama usus. Akumulasi terbesar ada di usus besar, juga disebut usus besar.

Sayangnya, wanita menderita kondisi ini lebih dari pria karena panjang usus besar dan anatomi mereka. Usus wanita lebih panjang 10 cm dari pria dan lebih bersudut dibandingkan dengan pria.

Gas terperangkap di usus besar pada siang hari terutama karena struktur sudutnya, dan ini menyebabkan perut  membengkak yang mungkin benar-benar membatasi kemampuan untuk mengenakan pakaian yang sama dengan yang kenakan di pagi hari yang pas.

Diketahui juga dari penelitian bahwa ukuran pinggang  dapat meningkat sedemikian rupa sehingga menjadi 2 ukuran lebih besar daripada ukuran segera setelah  bangun.

Baca Juga: Perut Kembung Akibat Banyak Gas Atasi Dengan Ramuan Jahe dan Kunyit

Baca Juga: Mudah dan Cepat, Begini Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jus Wortel

Pembentukan gas dimulai di perut dan berjalan melalui usus  di mana bakteri usus menghasilkan gas dengan menelan sisa makanan di usus dari hari sebelumnya.