Find Us On Social Media :

Makanan Penurun Trigliserida Agar Terhindar dari Serangan Jantung

Mengonsumsi kacang polong dapat menurunkan angka trigliserida yang tinggi.

 

GridHEALTH.id - Trigliserida adalah asam lemak yang ditemukan dalam darah yang berfungsi sebagai penyusun lemak dasar dan juga merupakan komponen utama lemak yang dicerna oleh usus.

Kita harus mengetahui metode untuk menjaga kadar trigliserida kita tetap rendah agar tetap dalam kondisi kesehatan yang lebih baik

Berbicara tentang kolesterol, kita semua tahu bahwa ada kolesterol baik dan jahat. Tetapi ketika menyangkut profil lipid darah, kolesterol bukan satu-satunya lemak yang perlu diwaspadai.

Lipid darah kita memang termasuk kolesterol total, kolesterol HDL (yang baik), kolesterol LDL (yang buruk) dan trigliserida.

Banyak yang mengetahui jumlah kolesterol atau setidaknya tahu apakah itu baik atau buruk, tetapi hanya sedikit dari kita yang mungkin mengingat angka trigliserida.

Penelitian telah menunjukkan bahwa hipertrigliseridemia, yang berarti kadar trigliserida yang lebih tinggi dari 200 mg / dL dapat meningkatkan risiko semua penyakit kardiovaskular.

Baca Juga: Trigliserida, Lemak di Dalam Darah Sering Dilupakan Padahal Penyebab Penyakit Jantung

Baca Juga: Wamenkes Sebut Tingkat Perlindungan Vaksin Covid-19 Sinovac Cuma 65,3%

Namun, kadar trigliserida tidak hanya memengaruhi risiko penyakit kardiovaskular, tetapi kadar trigliserida yang tinggi juga dapat memengaruhi mekanisme yang mengontrol dan mengatur nafsu makan.