Find Us On Social Media :

Cara Mencegah Penuaan Dini Pada Kulit, Coba Mulai dari Hal Simpel Ini

Cara Mencegah Penuaan Dini Pada Kulit

GridHEALTH.id - Satu hal yang tidak dapat kita ubah adalah proses penuaan alami. Kulit kita berubah seiring bertambahnya usia. Perubahan itu akan terlihat mulai menjadi lebih tipis, kehilangan lemak, dan tidak lagi terlihat montok dan halus seperti dulu.

Pembuluh darah dan tulang bisa dilihat dengan lebih mudah. Goresan, luka, atau benjolan membutuhkan waktu lebih lama untuk sembuh.

Baca Juga: Cara Tepat Pilih Produk Anti Aging untuk Atasi Penuaan Dini Pada Kulit

Berjemur selama bertahun-tahun atau berada di bawah sinar matahari dalam waktu lama dapat menyebabkan keriput, kekeringan, bintik-bintik penuaan, dan bahkan kanker.

Namun, ada beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk melindungi kulit dari penuaan dini dan membuatnya terasa dan terlihat lebih baik.

Matahari memainkan peran utama dalam penuaan dini pada kulit kita. Hal-hal lain yang kita lakukan juga dapat membuat penuaan dini pada kulit kita lebih cepat daripada biasanya.

Untuk membantu pasien mereka mencegah penuaan dini pada kulit, ahli kulit menawarkan pasien mereka tip-tip berikut ini seperti dilansir dari aad.org dalam artikel '11 WAYS TO REDUCE PREMATURE SKIN AGING'.

1. Lindungi kulit dari sinar matahari setiap hari