Find Us On Social Media :

Berat Badan Tak Juga Turun? Mungkin Saatnya Perbaiki Metabolisme

Minum jus buah menghambat memperbaiki metabolisme sehingga berat badan sukar turun.

GridHEALTH.id - Tinggal 5 kilogram menuju berat badan yang diinginkan, tapi kok enggak turun-turun?

Mungkin sudah saatnya kita memperbaiki metabolisme sehingga memungkinkan peningkatan potensi pembakaran lemak dan mempercepat penurunan berat badan dari lima kilogram terakhir itu.

Dalam hal memperbaiki metabolisme, ada 4 kesalahan umum yang sering dilakukan, seperti yang diterangkan oleh Mayo Clinic;

1. Minum jus buah

Hal terpenting yang menghalangi potensi pembakaran lemak tubuh dan membuat berat badan bertambah adalah gula, apa pun sumbernya. Karena cairan diserap lebih cepat dalam sistem pencernaan kita, gula cair harus dihindari.

Seperti yang kita ketahui bersama, buah-buahan mengandung gula dalam jumlah tinggi yang disebut fruktosa, dan jika dikonsumsi, jus buah, meskipun 100 persen alami, sebenarnya adalah gula, dan percayalah, itu terlalu banyak.

Untuk membuat segelas jus buah digunakan setidaknya dua hingga tiga porsi buah, yang berarti dua hingga tiga kali asupan gula yang lebih mudah diserap.

Baca Juga: 8 Vitamin Penting Untuk Wanita Di Atas 40 Tahun dan Sumber Makanannya

Baca Juga: Riset, Satu dari Dua Orang Berpotensi Terkena Kanker Pada Suatu Saat Dalam Hidup Mereka

Ini secara harfiah akan merusak laju metabolisme. Jika jus tidak semuanya alami maka hal yang diminum menjadi lebih berbahaya, karena "benda" itu adalah air yang mengandung bahan kimia.