Find Us On Social Media :

Manfaat Mengunyah Biji Labu, Melawan Diabetes Hingga Radang Sendi

Manfaat mengunyah biji labu sebagai camilan sehat sangat banyak, di antaranya melawan diabetes.

GridHEALTH.id - Biji labu adalah sumber nutrisi penting yang lezat yang dapat membantu Anda melawan banyak penyakit.

Bagi kebanyakan orang, labu (pumpkin) mungkin bukan termasuk sayuran favorit, tetapi bijinya sering dijual dalam bentuk kering dan dimakan sebagai camilan seperti kwaci (biji bunga matahari) dikemas dengan nutrisi berharga dan bahkan makan segenggam dapat memberi kita banyak nutrisi penting.

Biji labu kaya dengan lemak sehat, seng dan magnesium. Mereka mengandung banyak antioksidan dan asam lemak tak jenuh ganda, vitamin B2 dan folat, yang membantu kita melawan penyakit seperti diabetes, tekanan darah tinggi dan kolesterol.

Biji labu juga membantu kita mendapatkan tidur yang lebih baik karena merupakan sumber protein yang bagus. Ini meningkatkan metabolisme juga.

Musim pancaroba telah tiba, sertakan benih super ini untuk mencegah penyakit ini. Biji labu adalah alternatif camilan yang bagus untuk pengganti kentang goreng yang tidak sehat dan makanan ringan kemasan.

Baca Juga: Smoothie Sederhana Untuk Mengurangi Nyeri Haid Dalam Hitungan Jam

Baca Juga: Jangan Lagi Menutup Hidung Ketika Bersin, Ternyata Bisa Bikin Stroke

Dikutip dari Natural dan Healthy Lives, berikut aneka manfaat biji labu;

1. Melawan artritis reumatoid

Biji labu baik untuk penderita radang sendi karena mengandung asam lemak seperti omega-3 dan omega-6, yang tidak hanya memberi kelegaan dari nyeri rematik, tetapi juga menurunkan risiko keparahannya.