Find Us On Social Media :

Studi, Olahraga Jalan Kaki 7000 Langkah Lebih Perpanjang Umur Dibanding 10000 Langkah

Olahraga jalan kaki secukupnya agar panjang umur.

GridHEALTH.id - Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang aktif hidup lebih lama dari mereka yang jarang bergerak.

Sebuah studi tahun 2018 oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), misalnya, menyimpulkan bahwa sekitar 10% dari semua kematian di antara orang Amerika berusia 40 hingga 70 tahun adalah akibat dari olahraga yang terlalu sedikit.

Sebuah studi Eropa 2019 menemukan bahwa dua dekade tidak aktif menggandakan risiko orang Norwegia meninggal muda.Tetapi para ilmuwan belum menentukan dengan tepat berapa banyak,  atau sedikit,gerakan yang paling kuat dikaitkan dengan umur panjang yang lebih besar.

Juga tidak jelas apakah kita dapat melakukan olahraga berlebihan, yang justru berpotensi menyebabkan kehidupan yang lebih pendek.

Studi pertama, yang diterbitkan bulan ini di JAMA Network Open, berpusat pada langkah-langkah.

Sebagian besar dari kita akrab dengan hitungan langkah harian sebagai tujuan aktivitas, karena ponsel, jam tangan pintar, dan pelacak aktivitas lainnya biasanya meminta kita untuk mengambil sejumlah langkah setiap hari, seringkali 10.000 langkah.