Find Us On Social Media :

6 Tips Untuk Peregangan yang Aman Guna Terhindar Dari Risiko Cedera

Lakukan peregangan yang aman untuk menghindari risiko cedera.

GridHEALTH.id - Hampir setiap aktivitas yang kita lakukan bergantung pada kemudahan bergerak. Peregangan dapat membantu dalam berbagai cara. Ini sering dapat meredakan sakit punggung, leher kaku, dan lutut sakit ketika otot yang tegang harus disalahkan.

Ini dapat mengatasi terlalu banyak duduk, baik kita melakukannya untuk bekerja atau aktivitas yang menyenangkan.

Jika kita seorang pelari, pemain tenis, pegolf, pejalan kaki, atau pengendara sepeda motor, program peregangan yang tepat dapat mengarahkan kita ke jalan menuju kinerja yang lebih baik.

Dan seiring bertambahnya usia, peregangan dapat membantu kita tetap aktif dan fleksibel, membuatnya lebih mudah untuk menyelesaikan tugas sehari-hari yang tak terhitung banyaknya yang melibatkan berjalan, menaiki tangga, atau meraih.

Meskipun tergoda untuk langsung melakukan peregangan, yang terbaik adalah memikirkan keselamatan terlebih dahulu. Ini akan membantu kita mendapatkan fleksibilitas terbaik, sekaligus mengurangi risiko cedera.

Berikut 6 tips untuk melakukan peregangan yang aman, dilansir dari Mind Body Green;

Baca Juga: Ini Dia 3 Tanda Tubuh Memerlukan Peregangan Rutin Agar Selalu Bugar

Baca Juga: Obesitas Tingkatkan Risiko Masalah Lutut Menahun Seperti Osteoartritis

* Lakukan pemanasan terlebih dahulu. Otot lebih mudah meregang saat hangat. Ini bisa sesederhana berdiri di tempat dengan tangan berayun selama lima menit atau menari mengikuti beberapa lagu.Paket panas lembab atau mandi air hangat juga merupakan langkah pertama yang efektif.