Find Us On Social Media :

Healthy Move, Aneka Latihan untuk Mengencangkan dan Menguatkan Paha

Melakukan squat adalah cara terbaik untuk mengencangkan paha dan kaki.

GridHEALTH.id - Ada dua elemen untuk meningkatkan tonus otot pada tubuh. Yang pertama adalah kehilangan lemak, dan yang kedua adalah penambahan otot.

Kehilangan lemak tanpa penambahan otot akan menunjukkan tonus otot dengan cara yang sama seperti orang yang kurus akan memiliki otot perut yang terlihat.

Pertambahan otot tanpa kehilangan lemak akan menghasilkan peningkatan ukuran dan kekuatan, tetapi mungkin hanya sedikit atau tidak ada tonus otot yang terlihat.

Salah satu otot yang dapat dikencangkan adalah otot-otot di sekitar paha, yang membuatnya kencang dan tidak bergelambir lemak.

Beberapa latihan bagus yang terkait dengan paha yang kencang (dan kaki pada umumnya) termasuk squat, lunges, deadlift, ayunan kettlebell dan beberapa variasi pada latihan ini.

Bergantung pada apa yang dituju, dan sumber daya yang tersedia, ada baiknya untuk memilih beberapa kombinasi latihan kekuatan dan latihan isometrik, yang hanya menggunakan berat badan kita  sebagai resistensi.

Baca Juga: Healthy Move, Tendangan flutter Untuk Ratakan Perut dan Kencangkan Panggul

Baca Juga: Kombinasi Madu Habbatussauda jadi Perlindungan Daya Tahan Tubuh

Berikut beberapa latihan yang dapat dilakukan untuk mengencangkan dan menguatkan paha;

1. Lakukan squat. Melakukan squat adalah cara terbaik untuk mengencangkan tidak hanya paha, tetapi juga kaki, panggul, dan perut.